Berhasil dan Berbahagia

– Diambil dari bacaan AIR HIDUP RENUNGAN HARIAN, EDISI 20 Mei 2008 –

Baca: Mazmur 112:1-10

“Berbahagialah orang yang takut akan Tuhan, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya” Mazmur 122:1

Semua orang pasti memiliki keinginan atau tujuan dalam hidupnya. Salah satu keinginan dan merupakan impian setiap manusia adalah meraih keberhasilan di segala aspek kehidupannya. Namun perlu kita perhatikan bahwa tujuan hidup setiap orang percaya adalah menjadi serupa dengan Kristus.
Untuk mencapai tujuan itu, setiap orang percaya harus berjalan di dalam Perjanjian Allah atau dengan kata lain tinggal dalam firmanNya. Pada saat seseorang tinggal di dalam firman Tuhan, melakukan firman itu dan menjadikannya gaya hidup, berkat Tuhan akan mengikutinya, sebab firman Tuhan itu dashyat dan berkuasa. Firman Tuhan menjadi dashyat bukan pada saat kita membacanya, melainkan ketika kita melakukan firman itu karena pada saat itulah kuasa Allah dilepaskan! Banyak orang Kristen mencari kekayaan sebagai tujuan hidup dan sebagai akibatnya mereka akan hancur karena telah menyimpang dari jalan Tuhan.
Ketahuilah bahwa keberhasilan dan kebahagiaan dalam hidup ini tidak didapat dengan mudah, tidak datang dalam semalam dan tidak jatuh secara tiba-tiba dari langit; keberhasilan atau kebahagiaan adalah akibat dari  berjalan dalam perjanjian Tuhan, seperti yang disampaikan oleh Pemazmur, “Berbahagialah orang yang takut akan Tuhan, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. Harta dan kekayaan ada di rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya.” (Mazmur 112:1-3). Dari ayat ini jelas dinyatakan bahwa berkat-berkat Tuhan yang sampai ke anak cucu akan mengikuti orang-orang yang hidup takut akan Tuhan dan sangat menyukai perintahNya. Abraham, Ishak, Yakub dan semua keturunannya  adalah contoh di dalam Alkitab yang membuktikan bahwa orang-orang yang hidup seturut dengan firmanNya beroleh kebahagian dan berkat! Oleh karena itu, mari kita kerjakan bagian kita dan Tuhan akan mengerjakan bagianNya yaitu mencurahkan berkatNya.

Kunci keberhasilan dan kebahagiaan adalah hidup seturut firmanNya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 9.509 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: