Bercahaya Seperti Bintang

– Diambil dari bacaan AIR HIDUP RENUNGAN HARIAN, EDISI 19 Juni 2008 –

Baca: Daniel 12:1-13

“Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.” Daniel 12:3

Daniel adalah tokoh besar di dalam Alkitab. Ia adalah seorang pemuda yang luar biasa dan sangat istimewa yang dapat diibaratkan seperti bintang yang bersinar di zamannya. Iman dan intergritasnya terhadap Tuhan patut menjadi panutan semua anak Tuhan.
Daniel memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh anak muda pada umumnya, seperti tertulis: “karena pada orang itu terdapat roh yang luar biasa dan pengetahuan dan akal budi, sehingga dapat menerangkan mimpi, menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi dan menguraikan kekusutan…” (Daniel 5:12). Daniel benar-benar menjadi bintang tidak hanya di hadapan manusia, namun lebih dari itu, di mata Tuhan. Secara umum seseorang dikatakan menjadi bintang apalbila memiliki prestasi yang luar biasa hebat di suatu bidang, serta dikagumi banyak orang karena kesuksesannya.
Tuhan ingin agar kita menjadi pribadi yang istimewa karena kita diciptakan segambar dan serupa dengan Allah, maka sudah seharusnya kita tidak menjadi oprang yang biasa-biasa saja, melainkan menjadi seseorang yang istimewa, menonjol dan berdampak bagi orang lain di sekitar kita, seperti halnya Daniel. Tuhan memberkati kita supaya kita menjadi berkat bagi orang lain, Dia membuat kita berhasil supaya kita dapat menolong orang lain yang gagal dan terpuruk. Jadi, seseorang dapat dikatakan sebagai bintang apabila ia berhasil mengerjakan setiap tanggung jawab yang dipercayakan Tuhan kepadanya, atau seseorang yang berhasil menjadi pribadi yang Tuhan kehendaki. Hal ini ditekankan oleh Paulus di hadapan jemaat Filipi, “Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,” (Filipi 2:14-15). Itulah yang dikehendaki oleh Tuhan untuk kita kerjakan dalam kehidupan sehari-hari.

Jangan hanya jadi mediocre (rata-rata), jadilah pribadi yang istimewa dan berkualitas!

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 9.938 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: