Perlindungan Tuhan

– Diambil dari bacaan AIR HIDUP RENUNGAN HARIAN, EDISI 8 Desember 2008 -

Baca: Mazmur 91:1-16

“Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: ‘Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.’ ” Mazmur 91:1-2

Dasar penulisan Mazmur pasa 91 yang ditulis oleh Daud ini adalah tentang keberadaan bangsa Israel di bawah kepemimpinan Musa. Daud memperhatikan bagaimana Allah mengutus Musa untuk membawa bangsa Israel keluar dari Mesir di mana di sepanjanga perjalanan Allah senantiasa menopang dan memberikan perlindungan secara heran dan ajaib kepada mereka.
Daud memiliki bukti yang kuat betapa Allah yang ia sembah adalah Allah yang Mahasanggup untuk melindunginya di segala keadaan. Ada iman dalam diri Daud dan itu menjadi dasar atau pondasi kehidupannya. Telah tertulis “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.” (Ibrani 11:1). Jadi jangan takut dan kuatir menghadapi keadaan sekarang ini dan juga yang akan datang. Ada janji perlindungan bagi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan, “Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.” (Mazmur 91:4).
Begitu pula dengan Abraham. Tuhan memberikan janji kepadanya bahwa ia akan menjadi bangsa yang besar dan itu tidak langsung diberikanNya, karena Tuhan ingin melihat seberapa besar iman dan pengharapan Abraham kepadaNya. Dan akhirnya Abraham mmeperoleh apa yang dijanjikanNya itu karena ia beriman dan berpengharapan (baca Ibrani 6:13-20). Apakah kita masih memiliki pengharapan kepada Tuhan ataukah kita mulai berharap dan bergantung kepada kekayaan, jabatan, dukun/paranormal? Firmannya memperingakan: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!” (Yeremia 17:5). Malapetaka boleh terjadi dimana-mana, namun sekali-kali tidak akan menimpa orang percaya, sebab Tuhan ialah tempat perlindungan kita, dan yang Mahatinggi telah menjadi tempat perteduhan kita. Bahkan malaikat-malaikatNya akan diperintahkan menjaga segala jalan kita, sehingga kita tidak terantuk dan jatuh.

Ada perlindungan yang sempurna bagi orang-orang yang dikasihiNya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 9.507 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: