Membangun Iman Yang Teguh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristen Yesus Jemaat Green Ville -

Baca: Galatia 1

Mengapa banyak orang percaya begitu cepat meninggalkan Tuhan, padahal mereka pernah mengenal Tuhan dan firman-Nya?
Mereka meninggalkan Tuhan karena tidak memiliki iman yang teguh. Itulah yang dibahas Rasul Paulus dalam surat Galatia (1:6-7). Bagaimana kita bisa memiliki iman yang teguh? Pertama, kita harus membangun hubungan pribadi dengan Tuhan. Hubungan pribadi ini hanya bisa dijalin oleh seorang yang sudah menerima Yesus sebagai Tuhan dalam hati. Rasul Paulus berulang kali menegaskan bahwa seluruh hidupnya berubah sejak ia menerima Tuhan Yesus dalam hatinya. Perubahan hidup ini tidak bisa terwujud hanya dengan mendengar tentang Tuhan Yesus atau mengetahui secara kognitif (pengetahuan), melainkan harus melalui hubungan pribadi yang erat dengan Dia. Kedua, kita harus membangun doktrin yang benar melalui membaca dan merenungkan firman-Nya secara teratur. Ketiga, kita harus membangun kehidupan Kristen yang seimbang melalui persekutuan dengan sesama orang beriman. Ketika ajaran lain atau ajaran palsu mencoba menarik kita untuk beralih dari keyakinan yang benar akan Tuhan, persekutuan dengan sesama orang Kristen akan sangat menolong untuk mengingatkan kita dan sebagai tempat kita belajar.

Saat ini, banyak sekali ajaran sesat yang sedang berkembang, baik yang menyerang kekristenan secara langsung maupun yang membawa ajaran baru. Sudahkah Anda menjaga iman dengan membangun kehidupan Kristen yang dilandasi oleh doktrin yang benar? Apakah Anda membaca firman Tuhan secara teratur? Apakah Anda memiliki hubungan persekutuan yang saling membangun dengan sesama orang percaya? [FW]

Share

3 Tanggapan

  1. Tugas sejati kita adalah menjadi garam dan terang bagi dunia. Di dahului dengan tatanan pribadi yang dewasa di dalam iman dan kesetiaan yang penuh. Lihatlah semua hal dengan patokan teladan yang telah diberikan YESUS KRISTUS. Jagalah anak2 kita dengan mengingat bahwa Tuhan menuntut mereka sebagai buah-buah kristus dari hidupmu. Didiklah mereka setiap waktu sampai mereka betul2 mengenal Tuhan dan takut akan Tuhan. “Sebelum mereka dewasa didalam iman mereka adalah target yang mudah untuk disesatkan”. Gbu.

  2. doakan saya agar selalu memiliki iman yang teguh,,amin

    • dihari-hari yang jahat ini semakin mendekat dan terus melekat kepada Tuhan Yesus, hanya Dia yang sanggup…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 9.507 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: