Persekutuan yang saling menolong

- Diambil dari Renungan Gereja Kristen Yesus  Jemaat Green Ville -

Bacaan Alkitab hari ini: Galatia 6

Persekutuan orang percaya adalah sarana yang Allah berikan kepada kita agar kita dapat bekerjasama dan saling menolong untuk bertumbuh se­cara rohani menjadi serupa dengan Kristus.

Rasul Paulus mengingatkan orang percaya untuk hidup saling tolong-menolong. Iman orang percaya akan bertumbuh le­bih cepat bila kita hidup dalam lingkungan saudara-saudara seiman yang saling mendukung. Masing-masing di antara kita bisa berperan penting terhadap pertumbuhan iman saudara kita, khususnya saat salah seorang saudara sei­man kita melakukan suatu pelanggaran atau jatuh dalam dosa. Kehidupan iman orang percaya tidak selalu bisa berjalan mulus. Bila kita tidak bersikap menghakimi saat salah seorang saudara kita jatuh ke dalam dosa, melainkan kita bersedia menolong dengan mendorong orang itu untuk kembali kepada Kristus dan meninggalkan dosanya, berarti bahwa kita telah memenuhi hu­kum Kristus (6:1-2).

Apakah gereja tempat Anda beribadah telah memenuhi hukum Kristus, yaitu bahwa setiap anggota jemaat bersikap peduli terhadap keadaan se­sama saudara seiman dan berperan aktif untuk menolong saudara seiman yang sedang jatuh ke dalam dosa? Bagaimana dengan diri Anda sendiri? Apakah saat ini Anda hanya merupakan pengunjung gereja yang tidak peduli terhadap keadaan gereja Anda atau Anda adalah anggota gereja yang sadar bahwa Anda merupakan bagian dari tubuh Kristus yang memiliki tanggung jawab untuk mendukung pertumbuhan rohani anggota-anggota tubuh Kris­tus yang lain? Bila saat ini Anda hanya memperhatikan diri sendiri, ingatlah bahwa Anda pun suatu saat akan memerlukan pertolongan orang lain. [LH]

Ibrani 10:25
“Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang,  tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.”

Satu Tanggapan

  1. [...] This post was mentioned on Twitter by Saat Teduh Blog and omniel, Daily GPS . Daily GPS said: Persekutuan yang saling menolong: – Diambil dari Renungan Gereja Kristen Yesus  Jemaat Green Ville – Bacaan Alki… http://bit.ly/hBGGhr [...]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 9.938 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: