Dipulihkan Untuk Melayani

- Diambil dari Renungan Gereja Kristen Yesus Jemaat Green Ville -

Bacaan Alkitab hari ini: 2 Raja-raja 5

Naaman dipulihkan untuk melayani raja dan negaranya. Setelah dipulihkan, dia bersemangat meneruskan kehidupan ini dan bertanggung jawab atas apa yang dipercayakan kepadanya. Dia tetap mengabdi dan berkarya bagi negaranya dengan penuh tanggung jawab.

Naaman adalah panglima raja Aram yang terpandang dan sangat disayangi tuannya, sebab Tuhan telah memberi kemenangan kepada orang Aram. Walaupun Naaman adalah seorang panglima yang hebat, sayang bahwa dia berpenyakit kusta (5:1). Melalui pemberitahuan seorang anak perempuan Israel yang menjadi pelayan di rumahnya, Naaman pergi meminta tolong kepada Elisa. Semula, Naaman marah ketika Nabi Elisa menyuruhnya mandi tujuh kali di sungai Yordan agar penyakitnya sembuh (5:10-11), tetapi akhirnya dia melakukan juga apa yang diperintahkan Elisa, sehingga dia dipulihkan dari sakit kusta yang dia derita  dan dia dapat melakukan tanggung jawabnya (5:14).

Apa yang akan Anda lakukan setelah Tuhan memulihkan Anda dari suatu pergumulan hidup, misalnya setelah Anda sembuh dari sakit, lepas dari masalah keuangan, atau mendapat pekerjaan saat di-PHK? Apakah masalah yang Anda hadapi mempengaruhi kinerja anda? Apakah Anda tetap mempunyai semangat dan tetap bersedia memikul tanggung jawab atas apa yang Tuhan percayakan kepada Anda?  Apakah kerohanian Anda menjadi jauh lebih baik. Apakah Anda lebih mengasihi Tuhan dan pekerjaan-Nya dibandingkan dengan sebelum Anda dipulihkan?  Jawaban “Ya” adalah jawaban yang sudah semestinya.  Jika jawaban Anda adalah “tidak”, Anda harus menata ulang komitmen Anda kepada Tuhan. Ingatlah bahwa Tuhan memulihkan Anda agar Anda dapat melayani Tuhan dengan lebih baik. [Souw]

1 Petrus 2:24a
“Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuhnya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran.”

4 Tanggapan

  1. Utuslah aku ya Tuhan menjadi pelayannMu,karena Engkaulah tempatku mengadu dan gunung batuku,apapun yang akan saya rencanakan dalam hidup saya dan keluarga tanpa penyertaan Tuhan sia-sialah upaya saya, karena rencanaMu lebih indah dari rencanaku. Amin

  2. aku sadar bgitu bsr kasihNya dlm kehidupn kita,,Tuhan trlbih dulu melayani kita,knp kita tdk melayaniNya..Gbu

  3. Tuhan dgn kesetiaanNya tlh memulihkan aku stlh aku jth dlm dosa. Sekalipun org2 di skllgku blm benar2 menerima keberadaanku sprti sblm aku jatuh, sbb bagi manusia, sekali berdosa tetap berdosa. Tp bagi Tuhan btapa berhrganya sebuah pnyesalan dn prtobatn. Skrg rasanya aku semakin lbh dekat dn takut dgnNya. Aku ingin lbh sungguh2 lagi melayani Dia dn berjanji dlm diriku utk tdk lagi mengulangi dosa.

  4. Setelah mengalami pemulihan yg indah dalam hidup, saya mendapati diri saya menjadi jauh lebih baik dari pada sebelum mengalami pemulihan., komitmen untuk TAAT dan SETIA pada-NYA menjadi semakin teguh.
    KASIH, KUASA, & PENYERTAAN-NYA menjadi semakin nyata bekerja dlm hidup saya.
    Kerinduan utk menyembah-NYA dlm roh & kebenaran semakin hari semakin besar.
    Firman-NYA selalu saya nanti-nantikan sepanjang hari …
    Saya serahkan hidup saya sepenuhnya di tangan-NYA utk dijadikan-NYA menyatakan kemuliaan-NYA.
    PUJI TUHAN ! AMIN !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 9.860 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: