Kota Allah Pengharapan Orang Percaya

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

 Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 87-88

Sion Surgawi adalah tempat yang Allah sediakan bagi orang yang percaya kepada-Nya. Inilah yang menjadi penghiburan dan kekuatan bagi orang percaya di dalam menghadapi pergumulan di dunia.

Sion disebut sebagai kota Daud yang menunjuk kepada kota Yerusalem. Arti kata “Sion” tidak diketahui dengan pasti, mungkin artinya adalah “puncak bukit” atau “barisan gunung”. Oleh karena itu, pemazmur menuliskan “di gunung-gunung yang kudus” (87:1). Dalam Mazmur 48, pemazmur memuji Yerusalem sebagai tempat Allah memerintah (48:3, kota Raja Besar) dan sebagai benteng (48:4) bagi orang yang ada di dalamnya. Sion disebut sebagai tempat kediaman Allah (74:2) karena di sanalah bait Allah dibangun. Setiap kali umat Allah berbicara tentang Yerusalem atau Sion, mereka selalu menunjuk kepada pribadi Allah yang hadir dan memerintah. Oleh karena itu, Sion adalah tempat yang luar biasa bagi umat Allah.

Apakah kita perlu mengharapkan untuk pergi ke Yerusalem agar bisa merasakan kehadiran Allah dan pengalaman spiritual seperti orang Israel? Tidak! Di satu sisi, ibadah bisa dilakukan di mana saja (Yohanes 4:20–24). Di sisi lain,  pengharapan kita adalah memasuki Sion Surgawi yang tersedia di dalam Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat (Ibrani 12 : 22).

Setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat akan masuk ke dalam Sion Surgawi, tempat segala derita kita diganti dengan penghiburan. Di sana, tidak ada lagi maut dan tidak ada lagi perkabungan atau rapat tangis atau dukacita (Wahyu 21:1-4).

Bersyukurlah untuk keselamatan yang Tuhan berikan. Kuatlah dalam penderitaan yang saat ini kita alami karena pengharapan kota Allah diberikan untuk kita. [LH]

 Mazmur 48:2-3
“Besarlah TUHAN dan sangat terpuji di kota Allah kita! Gunung-Nya yang kudus, yang menjulang permai, adalah kegirangan bagi seluruh bumi; gunung Sion itu, jauh di sebelah utara, kota Raja Besar.”

4 Tanggapan

  1. Hatiku menantikan kehadiranMu dalam hidupku,kota sion tempatMu memerintah kapan aku akan kesana,kota pengharapanku.mampukan saya Tuhan agar akau bisa melihat Yerusalem yang cantik.

  2. Trimakasih Tuhan buat tempat yg indah hasil ciptaanMU

  3. Trimakasih untuk renungan, setiap hari saya rindu utk membaca renungan ini.

  4. ya Tuhan aku sungguh menanti-nanti kedatangan MU
    Kuduskan aku Tuhan jangan biarkan aku berjalan sedndirian pegang dan teguhkan iman pengharapanku
    kuserahkan seluruh hidupku kepada MU
    AMIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 9.931 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: