Komitmen untuk Berpegang pada Firman Tuhan

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 119:105-144

Untuk bisa memiliki komitmen memegang firman Tuhan, seseorang harus membayar harga.

Sesuatu yang kita jaga dan kita pegang erat dalam kehidupan kita pasti merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi kita. Misalnya, orang yang menganggap kesehatan sebagai sangat berharga pasti sangat menjaga kesehatan. Orang yang menganggap harta sebagai sesuatu yang paling berharga dalam hidupnya pasti sangat menjaga dan memegang erat harta bendanya. Akan tetapi, adakah orang yang menjaga dan berpegang teguh pada firman Tuhan? Pemazmur memegang teguh firman Tuhan. Ia berkomitmen untuk berpegang pada firman Tuhan sekalipun harus mempertaruhkan nyawanya (119:106, 109). Komitmen pemazmur untuk memegang firman Tuhan dimotivasi oleh kesadaran bahwa firman Tuhan sangat berharga dalam hidupnya. Dia mengatakan, “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” (119:105). Hal ini berarti bahwa tanpa firman Tuhan, pemazmur tidak berani menjalani kehidupan ini. Tanpa firman Tuhan, pemazmur pasti akan jatuh atau tersandung.

Komitmen untuk berpegang teguh pada firman Tuhan sangat dibutuhkan. Tanpa komitmen, sulit bagi seseorang untuk berpegang pada firman Tuhan. Banyak sekali tantangan yang akan dihadapi oleh seseorang yang ingin berpegang teguh pada firman-Nya.  Pemazmur mengatakan bahwa ia sangat tertindas (119:107), nyawanya dipertaruhkan (119:109), dan orang-orang fasik memasang jerat terhadap dia (119:110). Tuhan Yesus mengatakan bahwa dunia membenci kita karena kita bukan berasal dari dunia (Yohanes 15:19). Oleh karena itu, untuk berkomitmen memegang firman Tuhan, kita harus membayar harga seperti yang sudah dilakukan oleh pemazmur. [WY]

Mazmur 119:105
“Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”

Satu Tanggapan

  1. Harta jabatan dan kekuasaan yang kita miliki tidak akan abadi,tetapi akan berakhir,tetapi Firman Tuhan yang ada pada ku akan kujaga sampai ahir hayatku.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 10.054 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: