Allah Yang Tidak Berubah

- Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus -

Bacaan Alkitab hari ini: Yehezkiel 38-39

Saat menghadapi badai kehidupan, kita mungkin berpikir bahwa Allah telah melupakan janji-Nya atau telah berkurang kasih-Nya. Namun, sebenarnya Allah tidak pernah berubah. Tetaplah percaya kepada-Nya dan hiduplah dalam ketaatan walaupun di tengah kesulitan.

Bangsa Israel yang mengalami pembuangan kemungkinan besar berpikir bahwa Allah telah melupakan janji-Nya. Israel mungkin berpikir bahwa Allah telah berubah. Dia menjadi tidak setia terhadap janji-Nya sehingga Israel mengalami pembuangan.

Bacaan Alkitab hari ini berisi nubuat bagi umat Israel yang sedang berada dalam pembuangan. Kedua pasal tersebut semestinya istimewa bagi umat Israel sebab berisi nubuat tentang apa yang akan terjadi saat mereka kembali ke Tanah Perjanjian. Memang dinubuatkan bahwa bangsa-bangsa di bawah pimpinan Gog akan menyerang Israel. Namun, Allah menunjukkan kedaulatan-Nya di hadapan mereka. Bila kita cermati, apa yang tertulis dalam 38:21-23 sama dengan apa yang Allah lakukan pada masa sebelum pembuangan (Kejadian 19:24, Keluaran 7:14-25, 9:1-12, Hakim-hakim 7:22). Dengan demikian, Allah sebenarnya hendak menyatakan kepada Israel bahwa Dia tidak berubah.

Tema penting untuk umat Kristen di zaman sekarang adalah bahwa Allah itu tidak berubah. Dia tetap mahakuasa, mahakasih, penuh kasih setia, dan setia pada janji-Nya. Allah tidak berubah dan Dia tidak mungkin berdusta. Oleh karena itu, saat menghadapi berbagai masalah hidup, kita dapat tetap percaya kepada-Nya. Namun, jangan lupa bahwa Dia adalah Allah yang suci dan adil. Selain percaya, kita juga harus tetap taat walaupun sedang berada di tengah kesulitan. [ECW]

Mazmur 102:27-28
“Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian, seperti jubah Engkau akan mengubah mereka dan mereka berubah; tetapi Engkau tetap sama dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan.”

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 10.052 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: