Kekristenan Yang Benar

– Diambil dari bacaan AIR HIDUP RENUNGAN HARIAN, EDISI 31 Maret 2009 –

Baca: Kolose 1:3-13

“sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah,” Kolose 1:10

Banyak anak Tuhan beranggapan bahwa datang beribadah ke gereja setiap Minggu, hadir di persekutuan doa atau membaca renungan di rumah sudah lebih cukup untuk membuktikan diri bahwa kita adalah seorang Kristen; tidak perlu sok rohani atau susah payah terlibat dalam pelayanan, itu kan tugas hamba Tuhan atau fulltimer. Benarkah demikian? Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan berkenaan dengan kekristenan kita.
Adalah mutlak bagi orang Kristen untuk memiliki kehidupan yang layak dan berkenan kepada Tuhan dalam segala hal, karena “..kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.” (1 Petrus 1:18-19). Sampai saat ini masih banyak orang Kristen gemar melakukan perbuatan-perbuatan daging (Galatia 5:19-21) dan hal itu menjadi kebencian di mata Tuhan. “…barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya…” (Galatiga 6:8).
Ternyata menjadi orang Kristen tidak mudah karena  kita di tuntut memiliki kehidupan yang berbeda dengan orang dunia. Kita pun harus memberi buah dalam segala pekerjaan baik. Yesus berkata, “Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotongNya…” (Yohanes 15:2). Bila kehidupan kita tidak berbuah berarti kita menjadi orang Kristen yang gagal. Berbuah dalah hal apa? Berbuah dalam segala pekerjaan yang baik. Seringkali kehidupan kita justru tidak menjadi teladan bagi orang lain karena tidak ada buah-buah Roh dalam hidupnya (baca Galatia 5:22-23). Kekristenan yang benar juga selalu mengalami pertumbuhan, bukan statis atau terus kerdil secara rohani. Jadi kita harus terus bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan, yaitu dengan belajar dan senantiasa merenungkan kebenaran firmanNya, sehingga iman kita semakin diperbaharui setiap hari. Inilah kekristenan ang berkenan dan dikehendaki oleh Tuhan!

Sudahkah kita menjadi orang Kristen yang berkenan kepada Tuhan?

2 Tanggapan

  1. Kekristenan yang benar adalah kristen yang tidak merubah isi kitab injil.

  2. kristen yang benar adalah hidup yang mencintai Tuhan Yesus, GBu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: