Jawaban Doa

Pada suatu hari seorang wanita sedang membimbing keponakannya belajar.Tapi tidak seperti biasanya, kali ini keponakannya tidak bisa berkonsentrasi. Ternyata salah satu kelerengnya hilang. Tiba – tiba anak itu berkata, “Bi, bolehkah aku berlutut dan meminta Allah untuk menemukan kelerengku ?” Ketika bibinya mengizinkan, anak itu lalu berlutut di dekat kursinya, menutup matanya dan berdoa dengan sungguh – sungguh. Selesai berdoa dia bangkit berdiri dan melanjutkan pelajarannya.

Keesokan harinya, bibinya yang takut doa keponakannya tidak terjawab, dan dengan demikian akan melemahkan imannya, dengan khawatir bertanya, “Sayang, apakah engkau sudah menemukan kelerengmu ?”

“Tidak, Bi” Jawab anak itu, “tetapi Allah telah membuatku tidak menginginkan kelereng itu lagi.”

Alangkah indahnya iman anak itu. Allah memang tidak selalu menjawab doa kita menurut kehendak kita, tetapi jika kita tulus berdoa, Dia akan mengambil keinginan kita yang bertentangan dengan kehendak-Nya. Maju terus dalam Tuhan, Tuhan Yesus memberkati saudara dan seisi rumah, Amin. Teriring salam dan doa.

Share

43 Tanggapan

  1. Memang menunggu bukan satu hal yang gampang.tapi saat kita sungguh2 mau berdoa,maka Tuhan akan menjawab semua itu dengan caraNya sendiri.baik itu jawaban IYA atau TIDAK serahkan semuanya pada Tuhan.

    Thank yo,

    santi

  2. doa kita memang terkadang isix sesuai yg ingin kehendaki terjadi pd kita, tetapi Tuhan itu sungguh mulia dan adil karena terkdng kalau doa kita tdk di jawab Tuhan pd saat yg tepat k, kita terkdng mengeluh tapi rasakan Kasih-nya pada saat Tuhan menjawabx pada waktu yg tepat. Jadi doa hrs tulus dari dalam hati kita dan serahkan Pada- Nya sehingga IA berkarya dlm hidup kita , dgn menjawab Ya atau Tidak itu tergantung Kehendak- Nya.

    • aku percaya apapun yang terjadi padaku,jawaban apapun yang Tuhan berikan dan buat dalam hidupku, aku yakin itu bukanlah sebuah kebetulan. tak ada kebetulan di dunia ini. Tuhan, mampukan aku untuk menghadapi semuanya. aku tak bisa sendiri. kepada-Mu aku berserah.

  3. kita dituntut firman Tuhan untuk selalu taat dan taat tanpa ada pilihan lain, dengan Iman yang kita miliki, kiranya Tuhan mengabulkan Doa permohonan kita dan ingat tiada yang mustahil bagi Dia.

  4. Di saat kita di tinggal oleh orang yang kita cintai, Namun kita harus percaya kalau Tuhan selalu ada di samping kita jadi, jangan takut.

    • iya…bener,disaat kita kehilangan org yg kita sdari kita merasa hidup kita ikut pergi bersama org yg kita sayangi dan bertanya apa renca Tuhan buat hidupku..
      harus percaya Tuhan tidak memberikan kemampuan di luar batas kemampuan kita.

  5. Doa yang dipanjatkan dari hati yang tulus…adalah suatu kerinduan kita untuk mendapat jawaban dari Tuhan, Namun….dalam kenyataannya, tanpa di jawab langsung oleh Tuhan, sebenanya itu juga merupakan jawaban, dimana pergumulan yang kita rasakan sudah membuat beban kita terlepas ,karena ada tanganNYA yang ajaib yang selalu nenopang dan menyertai kita.dan itu merupakan KEKUATAN untuk kita dapat lalui, bersama denganNYA.

  6. (T_T) Tuhan tidak pernah memberikan ular pada anak-Nya yang meminta roti..
    Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik…yang terbaik..
    Tuhan baik untuk selamanya…selamanya…

  7. Kita datang kepada TUHAN dan meminta sesuatu kepada Nya karna kita dalam keadaan susah atau dalam masalah.. TAPI
    Pernahkah kita ingat & datang kepada Nya disaat kita senang???
    Mari kita koreksi diri kita sebelum meminta sesuatu dari NYa. Akui semua kesalahan2 kita dihadapa Nya.
    Tuhan pasti berikan yang terbaik buat kita..
    Gbu ^_^

  8. terkadang Tuhan Yesus tdk menjawab doa manusia karena Allah meyediakan suatu rencana indah buat manusia ,Bersyukur dlm sgla hal adalah Firman Tuhan ,,,Gbu

  9. Amazing…

  10. Saya selalu bersabar, menunggu waktu Tuhan. Karena pasti indah pada waktunya. Tapi, kadang waktu menunggu dan bersabar itu perlu perjuangan.

  11. Terkadang kita berfikir, Tuhan jahat, Tuhan tidak adil akan semua ini, apa yang kita inginkan tidak terkabulkan, tapiii itu salah satu cara Tuhan untuk menguji kita dalam kesabaran…

  12. i belive in You Jesus,, smua indah pada waktunya… 🙂

  13. God is my life …

    Amen …

    GBU ^_^

  14. Saya percaya Tuhan Maha tahu yang terbaik yg saya perlukan,dan Tuhan Adalah Allah yg ajaib,sanggup memberi apapun yg jauh lebih baik,sekalipun tak pernah kita angan-angan kan.Praise Lord,

  15. I believe in Jesus,whatever …………Praise Lord.

  16. saya percaya Tuhan maha tau apa yg kita perlukan sebab itu haruslah diketahui, bahwa Tuhan selalu setia. …… kepada orang yg percaya sungguh kepada.nya ameeee,,,,

  17. Tuhan sanga baik untuk kita,,, dia tidak akan meninggalkan umat,nya sendirian

  18. Memang benar bhw tdk smua doa kita dikabulkan, terkadang kita hrs mau menerima kenyataan bhw Tuhan menjawab “tidak” dan kitapun hrs memahami apa kehendak Nya.
    Unt memahami Nya dibutuhkan kedewasaan iman

  19. apa yang diperbuat oleh Herodes adalah identik dengan asal muasal iblis Lucifer. Inilah kasus yang harus kita cermati dengan tajam, jangan sampai perkataan/iman yang sering terdengar : “kuingin sepertiMu Tuhan …” mengundang diri dan hanyut kelumpur ke-egoisan diri. Kisah Herodes terjadi setelah jaman Yesus dan banyak terjadi di dunia sehingga Tuhan Allah dalam 10 Perintah Tuhan menempatkan/mengingatkan kita di perintah pertama.

    • memang benar tidak samuanya doa akan di jawab oleh Tuhan… kerana Tuhan itu mempunyai rencana yang indah untuk kita…

  20. kadang manusia sulit bersyukur melalui doa
    bukan karena dy lupa tapi karena dia tak cukup tauh bahwa doa adalah cara berbicara dengan Tuhan

  21. Doa Чăπğ Indah
    Salam kenal buat sahabat satu Iman
    274F2107 Invite aku ϔ∂∂∂…

  22. Ya … Tuhan tidak menjawab doa kita dan berkata “Tidak” karena Tuhan mempunyai rencana yang jauh lebih indah dibanding permintaan dalam doa2 kita, hanya kita percaya dan mujizat itu pasti datang pada waktunya. Amin

  23. setiap apa yang kita ungkapkan dalam doa,, itu yang selalu kita harapkan dari TUHAN, tapi kadang jawabnNYA adalah kata TIDAK itu yg menjadi beban bg kita,,,, tetapi dengan jawaban TUHAN itu, berarti TUHAN mempunyai sesuatu yg lebih dari yg kita minta,,, hanya bersabar dalam menanti setiap rancangan2 dr TUHAN… tetap berdoa,,, wlupun qt srg kecewa dgn jawaban TUHAN itu..

  24. Cuma masalahnya yg terkadang membuat kita bimbang, kapan Tuhan menjawab dg Ya, atau kapan Tuhan menjawab Tidak, agar kita tak terus memaksa Tuhan untuk mengabulkan doa kita.

  25. Aku punya pengalaman tentang doa.. setelah 2 tahun barulah Tuhan jawab doa ku, ternyata Indah pada waktu yang dia berikan.. sungguh dasyat !! Tuhan Yesus luar biasa

  26. Pengalaman saya : selama yang kita minta dalam doa itu adalah hal yang membawa manfaat, berkah, dan kebaikan bagi kita dan sesama pasti Allah akan mengabulkannya, entah sekarang atau nanti.
    Tapi, dalam proses itu di perlukan iman. Tidak melihat, namun percaya. Firman menjadi manusia.
    Apa yang kita yakini, apa yang kita percayakan dalam pengerjaan Allah itulah yang akan terjadi 🙂

  27. Wah Terinspirasi aku :)|
    Makasih Banyak ya 🙂
    JBU 🙂
    http://akutresnoyesus.blogspot.com/

  28. Luar biasa…dan sangat memberkati. God Bless You

  29. Terkadang kita berdoa namun tak ada jawaban sama sekali dari Tuhan.. Tpi Tuhan sdh menyediakan tempat bagi kita.. Jd jgnlah engkau mengeluh !

  30. Terkadang kita berdoa namun tak ada jawaban sama sekali dari Tuhan.. Tpi Tuhan sdh menyediakan tempat bagi kita.. Jd jgnlah engkau mengeluh !!

  31. Gabisa doa dengan kata kata yang indah buat Tuhan:(

  32. Tuhan yesus tidak pernah jawab doaku aku sudah putus asa,apapun yg kulakukan sll tidak diberkati

    • sunarso..
      Coba kamu cek lagi dalam hidup kamu, apa kamu yakin Tuhan gx pernah menjawab doa kamu n stiap apapun yg kamu lakuin gx berhasil???
      Tuhan selalu menjawab doa anak2Nya, tp terkadang kita gx mendengar jawaban dari Tuhan dan ingat jalannya Tuhan bukan jalan kita, dan bisa jadi jawaban Tuhan berlainan dengan apa yg kamu harapkan atau bisa juga belum waktunya, coba kamu terus baca firman Tuhan dan kamu akan tau jawaban2 yang akan Tuhan kasih ke kamu… Dan soal apa yg kamu lakuin gx berhasil itu gx mungkin, karna Tuhan berjanji akan menjadikan kita kepala bukan ekor dan akan terus membawa kita naik dan tidak akan pernah turun..
      so, kalo menurut saya, yuk kita sama2 belajar mengenal Tuhan lebih dari sekarang, supaya kita gak gampang jatuh dalam pikiran2 yg sempit…

      GBU….

  33. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati

  34. aku yakin,,,semua doa yang aku panjatkan didengar dan dijawab Tuhan…amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: