Berkat Terindah Bagi Yang Setia

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Wahyu 6

Kekristenan pada awal mula perkembangannya menghadapi banyak sekali tantangan, sehingga tidak sedikit orang Kristen yang menjadi mar­tir oleh karena imannya kepada Kristus. Namun, melalui penglihatan Yohanes hari ini, kita diperlihatkan bahwa para martir itu memperoleh pembenaran di hadirat Allah (6:9-11). Penderitaan jasmaniah yang me­reka alami karena iman kepada Kristus digantikan dengan berkat dan sukacita yang tiada taranya.

Kontras dengan keadaan para martir, semua penguasa dari berba­gai kalangan masyarakat di bumi sangat ketakutan ketika murka Allah dinyatakan. Mereka berharap bahwa mereka tidak menyaksikan saat murka Allah diungkapkan karena tidak seorang pun yang dapat ber­tahan di hadapan penghakiman-Nya (6:16). Sebaliknya, kesederha­naan iman, diri yang dinilai ringkih (lemah) karena bersandar seu­tuhnya kepada Tuhan, justru menyebabkan seorang percaya dapat berdiri dengan yakin di hadapan Allah (6:10). Oleh karena itu, pilihan terbaik bagi kita adalah tetap bertahan dan bertekun dalam iman. Mungkin kita tidak mengalami tantangan yang mengancam nyawa seperti yang dialami oleh gereja mula-mula. Namun, kita mungkin sering dicemooh atau disalah mengerti oleh karena kita adalah satu-satunya orang Kristen dalam keluarga. Atau, kita mungkin dipandang aneh saat ingin menjaga integritas hidup Kristiani di tengah lingkung­an pekerjaan yang semuanya sangat permisif terhadap kebenaran. Memang, ada harga yang harus dibayar untuk senantiasa berpegang pada iman dalam Kristus. Namun, berkat terindah tersedia bagi me­reka yang setia. [ECW]

2 Korintus 4:17
“Sebab penderitaan ringan yang sekarng ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebih segala-galanya, jauh lebih besar daripada penderitaan kami.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: