Tuhan Yesus ikut merasakan

Bintang film sekaligus komedian Robin Williams ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Pihak kepolisian menyimpulkan bahwa Robin Williams tewas bunuh diri. Ia menambah panjang daftar selebritis yang berakhir dengan tragis.

Ia mengalami depresi berat, namun istrinya tak pernah menyangka bahwa ia akan mengambil jalan pintas.

Seorang psikolog mengatakan, sesungguhnya tiada orang yang benar-benar ingin bunuh diri. Mereka hanya ingin terlepas dari beban berat hidupnya. Mereka ingin lari ke tempat di mana mereka tidak lagi merasakan apa yang dirasakan, tidak lagi mengalami apa yang dialami.
Ketika seorang komedian ditanya apa yang paling sulit dalam kariernya, ia menjawab: “yang paling sulit adalah mengubah pandangan masyarakat bahwa komedian adalah orang yang selalu ceria, lucu dan bahagia.”

Orang tidak mau tahu kalau ia sedang mengalami hari sulit, ia bahkan dituntut dalam hidupnya sehari-hari juga akan lucu seperti yang di layar televisi.

Orang seolah-olah tidak bisa menerima kalau ia kadang juga ingin menangis seperti orang-orang lain. Rupanya inilah yang memicunya depresi.

Ada saat di mana kita tidak ingin tertawa. Berpura-pura gembira justru membuat kita semakin merana.

Amsal mengatakan bahwa ada kebahagiaan dan kepedihan tertentu yang tak bisa dibagikan kepada orang lain, karena tiada seorang pun yang benar2 bisa memahami kedalaman perasaan seseorang. (Amsal 14:10).

Tuhan Yesus juga pernah mengalami hal ini ketika la berdoa di taman Getsemani menjelang penyaliban. Sementara Yesus bergumul hebat dan berharap ketiga murid-Nya ikut berdoa bersama-Nya, mereka malah tertidur pulas..! (Matius 26:36~46).

Saat Anda mengalami kepedihan dan pergumulan berat, ada banyak orang yang tidak mengerti. Namun ingatlah selalu bahwa Yesus mengerti. Ia tahu apa yang Anda alami, bahkan Ia turut merasakan apa yang Anda rasakan.

Apakah Anda sedang merasa letih lesu dan berbeban berat? Mari, datanglah kepada Yesus, jangan pikul bebanmu sendirian, serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, maka Ia akan memberikan kelegaan kepadamu.

Mazmur 68:20 (Alkitab BIS) <Pujilah TUHAN, sebab Dialah Allah yang menyelamatkan kita; dari hari ke hari Ia memikul beban kita.>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: