Asuransi terbaik

Baca: Kejadian 22:1-19

“Allah yang akan menyediakan… anakku”
(Kej 22:8)

Kebanyakan orang merasa hidupnya belum tenang jika belum memiliki asuransi, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, hingga asuransi kendaraan. Resiko yang ditanggung oleh asuransi umumnya terkait dengan finansial. Filsafatnya sederhana: “kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi besok.” Bila besok terjadi sesuatu peristiwa buruk, kita merasa lebih siap secara finansial.

Bagi Abraham, tidak ada asuransi selain imannya kepada Tuhan. Dari berbagai pengalamannya bersama Tuhan, Abraham belajar untuk percaya walaupun melum melihat. Ia bahkan belum memahami apa dan bagaimana cara Tuhan bekerja. Namun, Abraham meyakini bahwa Tuhan selalu merencanakan hal yang baik untuknya, Karena itu, ia yakin bahwa ia akan kembali bersama anakanya (Kej. 22:5). Ia pun dapat berkata kepada anaknya: “Allah yang akan menyediakan…” (Kej. 22:8)

Sikap iman Abraham itu patut diteladani. Ia tidak membantah perintah Tuhan karena ia mengenal Tuhannya dengan baik, Tidak mungkin Tuhan akan mencelakakan umat-Nya. Sekalipun belum mengetahui maksud Tuhan, Abraham tetap melangkah untuk menaati perintah Tuhan.

Berserah pada rencana Tuhan merupakan asuransi terbaik. Ia melebihi rasa aman yang ditawarkan asuransi manapun. Asuransi ini juga bukan soal finansial semata, melainkan perasaaan damai sejahtera, lahir dan batin.

Refleksi:
Damai sejahtera yang sejati hanya ditemukan di dalam Tuhan

– diambil dari buku renungan Wasiat, vol 48 | No 3-4 Edisi 3 Maret 2015 –

Satu Tanggapan

  1. Manthap,,,! bersama Bapa di surga, Kita telah memiliki Assuransi Sepanjang Masa… Amen…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: