Kuatkan dan Teguhkan Hati

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Wahyu 17

Penggambaran yang sarat dengan simbol di pasal 17 berpusat pada seorang perempuan yang menunggang seeokor binatang. Binatang itu oleh para ahli dimengerti sebagai Antikristus atau Iblis, sedangkan si perempuan mewakili Babel hingga Roma. Kerajaan Romawi kita kenal sebagai kerajaan besar yang berkuasa di era Perjanjian Baru. Kerajaan Romawi banyak menindas dan melakukan kekejaman terhadap jemaat gereja Kristen. Maka, diungkapkan bahwa perempuan itu mabuk oleh darah orang-orang kudus (17:6). Namun, pada akhirnya, Sang Anak Domba dan mereka yang percaya akan meraih kemenangan (17:14).

Kita hidup dalam konteks yang berbeda dengan konteks masa lalu, sehingga tekanan dan tantangan yang dihadapi juga berbeda. Kita bisa menghadapi berbagai pergumulan dari anggota keluarga, dari teman, dari kolega bisnis, atau dari rekan kerja yang mayoritas belum menerima Kristus. Mereka mungkin mencemooh, meremehkan, mengkritik pedas, dan sebagainya. Menghadapi tekanan-tekanan itu, ada dua prinsip pen­ting yang perlu kita pegang:

Pertama, seberat apa pun masalah yang kita hadapi akibat iman percaya kita, suatu hari, orang yang setia akan menang bersama-sama dengan Dia (17:14).

Kedua, dalam hidup kita di dunia ini, kesulitan yang ditimbulkan oleh mereka yang tidak percaya bisa sangat besar (17:6). Secara duniawi, kita mungkin dinilai kalah. Tetapi, dengan iman yang memandang jauh ke depan, yaitu pada saat kemenangan bersama dengan Kristus, kita dapat melampaui realita yang kita alami saat ini. Sebab kita tahu, bahwa kesulitan di dunia ini ha­nya bersifat sementara. Untuk apa memperoleh kemenangan di bumi, tetapi kehilangan hidup kekal? Untuk apa menerima sorak sorai di dunia yang fana, namun menerima murka Allah di kekekalan? Kuatkanlah dan teguhkanlah hati Anda. [ECW]

Yesaya 26:4
“Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal.”

Satu Tanggapan

  1. Biarlah kuasa Tuhan bekerja atas diri kita Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: