Terimalah yang buruk dan bersyukurlah!

Ayub 2:9~10 <..Tetapi jawab Ayub kepadanya: “Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?” Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya.>

Pertanyaannya: pernahkah Allah memberikan hal yang buruk kepada umat-Nya? Tidak pernah, bukan? Allah selalu memberikan yang terbaik bagi umat-Nya!

Tragedi bukanlah pemberian Allah, namun Dia mengizinkan hal itu menimpa kita, agar kita lebih mengenal kuasa-Nya. Iman kita makin teruji ketika menghadapi dan melewati kondisi yang buruk itu. Reaksi dan respons kita terhadap sebuah tragedi memperlihatkan seberapa jauh pengenalan kita akan Allah.

Ayub memandang tragedi yang dialaminya dengan cara yang benar. Ia tidak pernah mempersalahkan Allah sebab ia tahu bahwa Allah tidak pernah salah. Jujur saja, ketika mengalami sebuah tragedi hidup, kita seringkali dengan mudah merasa bahwa Allah tidak berlaku adil terhadap kita. Kita lupa bahwa semua itu pada akhirnya akan mendatangkan kebaikan bagi kita.

Walaupun saat ini kita tidak tahu kapan dan apa “hal terbaik” yang akan TUHAN nyatakan, namun kita dapat memilih bagian yang terbaik, yaitu: percaya. Ya, percaya bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan. Allah dapat menggunakan hal-hal yang tampak buruk sekalipun untuk menyatakan kebaikan-Nya dalam hidup kita.

“Ya TUHAN.. Ajarlah aku setia bersyukur. Sebab anugerah-Mu selalu cukup bagiku.. Ajarlah aku tetap berkata: terimakasih TUHAN, tatkala badai menerpa.. Tegakkanlah tanganku, saat kuangkat pujianku. Kuatkanlah hatiku, saat kunaikkan syukurku.. TUHAN, Kau sungguh baik.. TUHAN, Kaulah segalanya bagiku! Amin.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: