Cinta yang sejati

Kejadian 29:20 <Jadi bekerjalah Yakub 7 tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang 7 tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.>

Ada dua jenis cinta: cinta yang palsu dan cinta yang sejati. Cinta yamg palsu adalah cinta yamg hanya ada dalam ucapan, sedangkan cinta yang sejati adalah cinta yag teruji. Bila kita menyimak kisah cinta Yakub dan Rahel, jelas bahwa cinta Yakub kepada Rahel membuat ia sanggup menanti, bahkan bekerja keras, selama 7 tahun untuk mendapatkan Rahel. Cinta Yakub terhadap Rahel adalah cinta yang telah teruji oleh waktu dan oleh ketabahan menghadapi persoalan.

Kisah cinta ini merupakan cermin bagi para gadis untuk mengetahui apakah seorang pria mencintai dirinya atau tidak dan juga merupakan cermin bagi para pria untuk mengetahui apakah dirinya mencintai seorang gadis tertentu atau tidak. Cinta yang sejati adalah cinta yang sanggup menunggu dan sanggup menghadapi persoalan.

Masa pacaran adalah masa yang penting untuk menguji kesejatian cinta. Seorang pria atau seorang wanita yang menuntut hubungan seks sebelum pernikahan merupakan tanda bahwa cinta pria atau wanita itu telah gagal dalam menghadapi ujian waktu.

Menumbuhkan cinta tanpa hubungan seks merupakan salah satu persiapan terbaik untuk menjalin rumah tangga yang bahagia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: