Waspadalah terhadap pengikisan iblis

1 Petrus 5:8~9 <Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.>

Iblis giat melakukan satu pekerjaan, yaitu menyerang anak-anak Allah. Cara menyerangnya bukanlah secara tiba-tiba, seringkali dengan cara perlahan-lahan, sedikit demi sedikit.. Demikianlah Iblis perlahan-lahan, tiap hari, terus menerus mengikis anak-anak Allah.

Bukan hanya atas tubuh manusia, bahkan dalam hati manusia, Iblis pun bekerja demikian. Sewaktu Anda baru percaya Tuhan, Anda mungkin sangat sukacita, sangat damai, tetapi jikalau Anda tidak waspada, tidak mengetahui pekerjaan Iblis, sejangka waktu kemudian Anda akan merasa heran, mengapa Anda hari ini sedikit tidak tenteram, esoknya merasa tidak gembira, lusa merasa sebal dan terus menerus demikian, sedikit demi sedikit, pada akhirnya Anda kehilangan sukacita, kehilangan damai. Demikianlah sedikit demi sedikit, Iblis terus menganiaya Anda, membuat Anda letih, membuat Anda putus asa.

Dalam perkara rohani, Iblis juga berusaha mengikis Anda. Sedikit demi sedikit mengikis doa Anda, sedikit demi sedikit mengikis hati Anda yang bersandar kepada Allah, sedikit demi sedikit membuat Anda percaya kepada diri sendiri, sedikit demi sedikit membuat Anda lebih mengasihi diri sendiri daripada mengasihi Allah.

Kalau Anda tahu bahwa Iblis sedang mengikis kerohanian Anda, maka Anda harus segera berdoa memohon kepada Tuhan agar Anda memiliki perasaan benci terhadap Iblis, marah terhadap Iblis! Banyak orang bisa marah terhadap manusia, namun mereka malah tidak bisa marah terhadap Iblis. Kita harus tetap berdiri, tidak membiarkan Iblis terus mengikis. Kita perlu mohon kepada Allah untuk membuka mata kita, supaya kita melihat penganiayaan Iblis atas anak-anak Allah. Kita harus melawannya, kita harus berkata, “Aku menolak, aku menentang, aku tidak menerima pengikisan ini!”

Satu Tanggapan

  1. Ya, Tuhan Tutup bungkuslah kami setiap hari dari Godaan Iblis, agar kami senantiasa mengasihi Engkau,,,Amin..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: