Memandang Allah melalui alam semesta ciptaan-Nya

Ibrani 1:3a <Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan.>

National Geographic Society mencatat bahwa massa bumi adalah 6,6 sekstiliun (6,6×1.021ton) dan tidak ada yang menopang benda seberat itu. Planet yang kita huni ini berputar pada sumbunya dengan kecepatan 1.600 KM per jam sambil melaju di angkasa dalam orbitnya mengelilingi matahari. Betapa mengagumkan dan luar biasa bukan? Namun, sayangnya perhatian kita seringkali luput dari peristiwa luar biasa ini.

Ayub di tengah penderitaannya, berusaha memahami Allah melalui karya ciptaan-Nya. Memang, semuanya itu tidak menjawab akan pertanyaan-pertanyaan Ayub akan pergumulan yang dihadapinya. Tetapi, langit dan bumi mengalihkan pikirannya dari derita kepada Allah Sang Pencipta, satu-satunya Pribadi yang sanggup memberikan pertolongan dan harapan baginya. (Ayub 26:1~14).

Saudaraku, jika Tuhan memegang kendali atas alam semesta serta segenap isinya, bukankah Ia juga memegang kendali atas kehidupan Anda? Ingatlah, hidup Anda pun sepenuhnya ditopang oleh kasih dan kuasa-Nya!

Merenungkan kuasa Allah dalam penciptaan, membantu kita melihat kuasa-Nya dalam memelihara kehidupan kita.

“Ya Tuhan, aku memuji Engkau karena kuasa-Mu tak terbatas. Tolong aku agar mengingat bahwa Engkau berkuasa menopang hidupku juga.

Satu Tanggapan

  1. Terpujilah Tuhan yg menciptakan alam semesta sungguh besar kasihmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: