Pergumulan dan Keadilan Allah

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 6-7

Pergumulan yang dialami Daud begitu menggentarkan hatinya. Apakah yang saat itu sedang dialami oleh Daud? Apakah ia sudah melakukan dosa tertentu di hadapan Tuhan atau ia sedang dikejar-kejar oleh musuhnya sehingga ia merasa begitu tertekan? Walaupun kita tidak tahu pasti apa yang sedang dialami oleh Daud saat ia menuliskan mazmur ini, yang jelas adalah ia merasa berada di bawah murka Allah. Yang menarik, apa pun yang membuat Daud begitu gentar, hal itu tidak membuat dia jauh dari Allah. Daud tetap bisa berdoa dan bahkan meyakini bahwa Allah mendengar permohonannya (6:10). Marilah kita mengevaluasi diri kita sendiri: Ketika kita menghadapi pergumulan yang berat, apakah kita selalu ingat untuk tetap berdoa kepada Allah? Atau sebaliknya, kita mulai mengandalkan kekuatan kita sendiri?

Dalam ratapan Daud yang tercatat dalam Mazmur 7, terlihat bahwa Daud membuka hidupnya kepada Tuhan untuk dikoreksi, bahkan dia bersedia dihukum apabila ada kesalahan yang ia lakukan di hadapan-Nya (7:4-10). Faktanya adalah justru orang percaya seringkali menyembunyikan kesalahan yang mereka lakukan di hadapan Allah dan tidak mau mengakuinya. Beranikah kita mengakui kesalahan kita dan menerima hukuman Allah?

Tuhan adalah Allah yang adil yang akan menghukum orang yang melakukan dosa. Orang yang benar seharusnya tidak perlu takut kepada Allah karena Allah justru menjadi pelindung baginya. Ketika kita berhadapan dengan Allah, adakah rasa takut di dalam hati kita? Kalau ada rasa takut, mungkin ada dosa yang sedang kita sembunyikan dari-Nya. Mari kita mengambil waktu sejenak untuk mengoreksi kehidupan kita di hadapan Allah! [BP]

“Aku hendak bersyukur kepada TUHAN karena keadilan-Nya, dan bermazmur bagi nama TUHAN, Yang Mahatinggi.” Mazmur 7:18

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: