“Hari Kasih Sayang”

1 Yohanes 4:7~11 <Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih..>

Kemarin diperingati sebagai “Valentine’s Day” atau “Hari Kasih Sayang”, ada yang berkata, tidak perlu kita peringati karena tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Tetapi sebenarnya, alangkah baiknya jika kita mampu mengungkapkan cinta kasih dan perasaan sayang kita kepada orang-orang terdekat setiap hari, namun karena kesibukan dalam melakukan berbagai aktivitas, kita tidak punya waktu dan kesempatan untuk mengungkapkan kasih sayang kita kepada orang-orang yang kita kasihi.

Ketika orang tua kita masih hidup, kita tidak menyatakan kasih sayang kita kepada mereka, setelah mereka tiada baru kita menyesal karena kita tidak sempat menyatakan kasih kita, demikian juga kepada anak-anak kita, setelah mereka terlibat dalam pergaulan yang tidak baik, kita terkejut dan baru berusaha menyatakan kasih kita kepada mereka.

Oleh karena itu, kita harus menyatakan kasih sayang kita kepada orang-orang yang kita kasihi, pasangan kita, orang tua kita, anak-anak kita, Saudara-saudara kita, bukan hanya pada Hari Kasih Sayang saja, melainkan setiap hari.

Yesus berkata, “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.” (Yohanes 13:34).

Bahkan Yesus memberi teladan sebuah dimensi baru mengenai kasih, yaitu sebuah kasih seorang yang begitu besar sehingga sanggup memberikan nyawa untuk sahabat2nya.

Kasih itu bukan sekedar formalitas apalagi pura-pura! Kasih harus dinyatakan bukan hanya dengan perkataan saja, tetapi juga dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

Satu Tanggapan

  1. Saling mengasihi sesama adalah perntah Allah, orang yang tidak mengasihi sesamanya berarti tidak mengenal Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: