Sudahkan kita memuji Tuhan hari ini?

Mazmur 145:1~21 <Aku hendak mengagungkan Engkau, ya Allahku, ya Raja, dan aku hendak memuji nama-Mu untuk seterusnya dan selamanya. Setiap hari aku hendak memuji Engkau, dan hendak memuliakan nama-Mu untuk seterusnya dan selamanya..>

Setiap pagi Daud selalu memulai harinya dengan berdoa, mengagungkan dan memuji TUHAN. Bahkan 7 kali dalam sehari ia memuji-muji TUHAN. (Mazmur 119:164).

Tidak sedikit orang Kristen lupa melakukan hal ini. Mereka berpikir memuji TUHAN cukup dilakukan saat beribadah di gereja atau di persekutuan saja. Memuji TUHAN seharusnya menjadi kebiasaan orang percaya yang dapat dilakukan di manapun dan kapanpun juga. Memuji TUHAN merupakan ekspresi kasih yang keluar dari hati seseorang terhadap kebaikan dan kemurahan TUHAN dalam hidupnya.

Bagaimana cara Anda memulai hari-hari Anda? Apakah memuji TUHAN sudah menjadi kebiasaan yang menyenangkan ataukah hanya menjadi suatu kewajiban atau rutinitas? Memang, memuji TUHAN di tengah pencobaan dan penderitaan seringkali terasa tidak mudah. Namun jika kita terus melatih diri untuk memuji TUHAN, kita akan memperoleh kekuatan untuk memuji Dia apa pun keadaan kita, seperti Daud.

Setiap orang pasti pernah mengalami dan merasakan kebaikan TUHAN dalam hidup ini. Sudahkah kita memuji TUHAN hari ini?

Kiranya tiada hari tanpa pujian. Pujilah TUHAN dengan segenap hatimu!

“Ya TUHAN, aku hendak menaikkan puji-pujian kepada-Mu krn kebaikan-Mu, karena kemurahan-Mu yang tak terhingga dalam hidupku. Haleluya!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: