Tenangkanlah dirimu

Mazmur 46:11 <“Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!”>

Pemazmur melukiskan kehidupan ini secara realistis: senantiasa berubah. Individu dan masyarakat berubah. Bahkan seringkali perubahan yang besar dan drastis. Goncangan demi goncangan terjadi bagaikan fenomena alam dahsyat yang mengejutkan dan menakutkan, yang menghadirkan rasa tidak aman dan takut. Saat itu manusia membutuhkan pertolongan berupa kekuatan dan perlindungan, suatu pegangan yang layak diandalkan karena tak tergoncangkan dan itulah TUHAN semesta alam!

Bukankah Allah satu-satunya yang tak terguncangkan di tengah amukan gelombang kehidupan? Maka, di kala goncangan hidup menghajar, janganlah kamu memandang masa depan yang tampak pekat. Jangan memandang besarnya persoalan. Jangan pula panik. Tenangkanlah dirimu! Fokuskan pandangan ke satu arah, yaitu: TUHAN! Percayakan diri pada pimpinan-Nya. Mendekatlah kepada-Nya! Dia tahu apa yang dilakukan-Nya. Dia TUHAN. Diperlukan sikap tenang dan berdiam diri agar dapat menyaksikan betapa TUHAN tidak pernah tinggal diam.

Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang. (Kolose 1:23a)

Satu Tanggapan

  1. Jesus selalu SETIA melakukan JANJI NYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: