Jadilah saluran berkat bagi sesama!

Mazmur 92:13~16 <..mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya.>

Ada kisah tentang pohon tua yang tumbuh di pinggir jalan. Pohon tersebut terus menerus menghasilkan buah sepanjang tahun. Pohon itu menjadi kesukaan penduduk setempat karena setiap hari siapa saja yang melewatinya pasti akan mampir untuk berteduh sambil menikmati buahnya.

Suatu hari seorang laki-laki yang serakah mendengar tentang pohon ajaib itu. Ia kemudian membeli tanah di sekitar pohon itu dan setelah itu ia menyewa orang untuk membuat pagar yang sangat tinggi di sekeliling pohon itu agar tidak ada seorang pun yang dapat memetik buahnya. Kini pohon itu aman karena tidak ada lagi penduduk yang memetik buahnya.

Tetapi tidak lama kemudian pohon tersebut mulai layu dan akhirnya mati. Tidak seorang pun yang mengerti mengapa pohon tua itu kini mati. Tetapi yang jelas, melalui pohon tua itu ada pesan yang ingin disampaikan, yaitu: ketika kita berhenti menyalurkan, berhentilah pula kita menerima.

Laut Mati dan Laut Galilea adalah dua laut yang sama-sama menerima air dari sungai Yordan. Di dalam Laut Galilea hidup berbagai jenis ikan dan beraneka jenis tumbuhan tumbuh di tepinya. Laut itu menjadi sumber penghidupan bagi banyak nelayan. Sebaliknya di Laut Mati tidak ada kehidupan. Mengapa? karena Laut Mati tidak menyalurkan airnya kembali.

TUHAN ingin kita menjadi perpanjangan tangan-Nya untuk membagikan kasih dan menolong orang lain. Karena itu salurkanlah sebagian berkat yang Anda terima dan TUHAN akan terus menambahnya!

“Ya TUHAN, mampukan aku untuk menjadi saluran berkat bagi orang lain, sehingga melalui kehadiranku nama-Mu semakin dimuliakan mulai dari hari ini sampai hidup yang kekal. Amin.”

Satu Tanggapan

  1. Pujilah Tuhan hai jiwaku dan janganlah lupakan segala kebajikanNya……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: