KASIH

1 Yohanes 4:7~21 <Ayat 11: Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.>

Kita mengharapkan suatu keadaan yang aman, tentram dan damai. Tidak ada peperangan, tidak ada kebencian, tidak ada kejahatan. Tapi, sesungguhnya kita lupa ada perkara sederhana yang tidak kita lakukan. Misalnya: ada tetangga di sebelah rumah sedang butuh bantuan, atau mungkin ada teman kita yang butuh didengar keluhannya. Kita tidak menghiraukan mereka, padahal keberadaan mereka begitu dekat dengan kita. Jika kita tidak memulai dari hal yang kecil, bagaimana kita bisa memimpikan yang besar? Kuncinya adalah kasih. Kasih mampu membuat perubahan. Kasih membuat kita bertahan, membuat kita tetap tegar di tengah kesesakan, membuat kita lebih kuat menghadapi apapun.

Mari kita melihat kasih dari perspektif yang lebih luas. Kasih yang dikaruniakan Allah kepada kita begitu besar dan tak terbatas. Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk berbagi kasih lewat perkataan maupun tindakan.

Dunia ini dipenuhi dengan orang-orang yang merindukan kasih dan perhatian. Hidup sebatang kara, tidak ada yang peduli atau bahkan tertolak. Bukankah itu indah jika kita mau membagikan kasih kepada mereka, agar mereka pun bisa merasakan betapa hangatnya kasih Tuhan itu?

Kasih merupakan inti dari kekristenan. Marilah kita, sebagai anak-anak Allah, berbagi kasih bukan hanya kepada kekasih, pasangan hidup atau keluarga kita saja, tetapi keluarlah untuk menyalurkan kasih dan kebaikan Kristus kepada sesama kita secara luas. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.

Alami kasih Allah dalam hidup Anda, agar Anda dapat membagikan kasih itu kepada sesama!

“Tuhan Yesus, ajarlah aku untuk dapat membagikan dan menyatakan kasih-Mu kepada orang-orang di sekitarku, agar hidupku indah di pandangan mata-Mu. Amin.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: