Percayalah dan Beritakanlah!

Baca: Markus 16:9-20

Menjadi saksi terkadang tidak mudah karena belum tentu orang lain percaya dengan kesaksian kita. Seperti itu yang dialami oleh Maria Magdalena dan dua orang murid. Ketiga orang ini menjadi saksi kebangkitan Yesus karena mereka mengalami perjumpaan dengan Yesus yang bangkit (9,12).

Mereka tidak berdiam diri mengetahui kebangkitan Guru yang mereka kasihi. Baik Maria Magdalena maupun kedua murid Yesus, dalam momen terpisah, segera memberitahukan berita gembira itu kepada para murid lainnya yang sedang berduka (10,13). Namun apa yang mereka dapat? Kesaksian mereka tidak dipercaya oleh para murid lainnya (11, 13). Hal ini dapat dimengerti karena perempuan dalam tradisi pada masa itu dianggap rendah dan tidak layak untuk menjadi sumber dari suatu berita apalagi kebenaran tentang kebangkitan Tuhan.

Mengetahui kedegilan dan ketidakpercayaan para murid, Yesus menampakkan diri kepada mereka semua dan menegur ketidakpercayaan mereka (14). Setelah peristiwa itu, barulah para murid percaya akan kebangkitan Yesus. Inilah saat bagi Yesus untuk memberikan amanat agungNya kepada mereka untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia (15-18) dan para murid pun menaati-Nya (20).

Seperti para murid, iman kita kepada Yesus mungkin sangat kecil. Mungkin ada saat di mana kita meragukan Dia sebagai Allah dalam kehidupan kita. Akan tetapi, Yesus tidak akan membiarkan kita berada dalam keraguan terus-menerus. Ia mungkin tidak menampakkan diri secara langsung seperti kepada para murid, namun Ia mampu memakai berbagai cara di hidup kita untuk membuktikan bahwa Ia adalah Allah yang dapat diandalkan.

Renungkan: KebangkitanNya dari kematian menjadi bukti paling kuat bahwa maut pun mampu dikalahkan-Nya. Karena itu, jangan meragukanNya. Pergilah, beritakan kabar keselamatan itu kepada semua orang. [MF]

– Santapan Harian Scripture Union Indonesia. www.su-indonesia.org  –

Satu Tanggapan

  1. Ajar kami Tuhan menyampaikan FirmanMu melalui kehidupan kami sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: