Kepunyaan Tuhanlah Emas dan Perak

Hagai 2:9 <Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam.>

Seorang pria di Inggris sudah menganggur selama beberapa waktu, sehingga uang yang dimilikinya hanya tersisa satu dolar. Ia memberikan 50 sen dari uangnya sebagai persembahan di gereja pada hari Minggu. Keesokan paginya, ia mendengar kabar mengenai lowongan pekerjaan di kota sebelah, tetapi ongkos tiket kereta api untuk pergi ke sana adalah satu dolar.

Ia mulai bertanya-tanya apakah seharusnya ia tidak memberikan uang 50 sen kepada gereja kemarin. Tetapi dengan uang 50 sen yang dimilikinya, ia membeli tiket setengah jalan. Di tengah jalan, ia turun dari kereta dan mulai berjalan ke kota terdekat. Ternyata TUHAN memiliki hal yang lebih baik baginya. Sebelum ia melewati satu blok, ia menemukan bahwa ada satu pabrik di dekat sana yang membutuhkan karyawan. Ia mendapatkan pekerjaan tersebut dan digaji $5 seminggu, lebih besar dibandingkan gaji yang akan ia terima jika ia bekerja di kota yang seharusnya ia tuju.

Pria tersebut adalah W. L. Douglas, yang di kemudian hari menjadi produsen sepatu ternama.

TUHAN sulit memberkati orang yang hatinya sempit. Hati yang luas adalah kunci mengalirnya berkat TUHAN, karena emas dan perak adalah milik TUHAN. Kapanpun Ia mau, Ia dapat memberikan kepada kita asalkan kita mau taat pada-Nya.

Berkat akan datang kepada Anda ketika Anda melakukan hal yang benar. karena berkat ada di atas kepala orang benar (Amsal 10:6a).

“Tuhan Yesus, ajarilah aku menggunakan kekayaan yang Kauberikan kepadaku untuk hal-hal yang perlu bagi kemuliaan nama-Mu. Jangan biarkan keserakahan menguasai hatiku sehingga aku terlalu perhitungan untuk berbagi dengan-Mu dan sesamaku. Amin.”

2 Tanggapan

  1. Ajarlah aku berterima kasih atas berkatmu dan kasihMu

  2. Orang sering berusaha sekuat tenaga hanya untuk mencari uang yang banyak supaya menjadi makmur (mengejar berkat), tetapi dia lupa untuk mencari sumber berkatnya yaitu TUHAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: