Cara untuk memiliki iman yang teguh

Matius 7:24~27<Setiap orang yang mendengarkan perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu..>

Ketika gempa bumi dan tsunami melanda Sendai, Jepang pada tanggal 11 Maret 2011, banyak rumah penduduk yang hancur berantakan. Namun, bangunan-bangunan pencakar langit dan jembatan di kota Tokyo tetap kokoh berdiri sehingga menyelamatkan jutaan nyawa. Sebuah video rekaman memperlihatkan bangunan pencakar langit Tokyo Tower puncaknya ber-ayun-ayun, namun tidak runtuh. Begitu juga dengan bangunan-bangunan lain, semuanya tetap tegak berdiri. Rahasianya ada pada fondasi yang amat dalam dan diberi penyerap guncangan yang meredam energi seismik. Hal itu membuat bangunan tetap kokoh berdiri walaupun kekuatan gempa ada di 8,9 pada skala Richter mengguncang.

Tuhan Yesus suatu ketika menyampaikan sebuah perumpamaan mengenai dua macam dasar bangunan, yang satu dibangun di atas pasir dan yang satu lagi dibangun di atas batu. Yesus menjelaskan bahwa orang yang membangun rumah di atas batu adalah orang yang mendengarkan firman Tuhan dan yang melakukannya. Sedangkan mereka yang tidak mendengar firman Tuhan dan tidak melakukannya diibaratkan membangun rumah di atas pasir. Hal ini mengajarkan kepada kita bahwa firman Tuhanlah rahasia kekuatan iman kita. Siapakah yang dapat mengukur kekuatan fondasi hidup kita? Tentu kita sendiri! Seberapa banyak orang mendengarkan firman Tuhan dan melakukannya maka akan semakin kokoh fondasi hidupnya.

Kekuatan suatu bangunan ditentukan oleh kekuatan fondasinya. Bacalah firman Tuhan dan renungkanlah siang dan malam. Tancapkan sedalam mungkin fondasi iman kita kepada Tuhan. Ketika badai hidup dan tantangan dunia datang melanda, rumah rohani kita akan tetap kokoh berdiri.

“Ya TUHAN, mampukan aku agar dapat melakukan setiap firman-Mu yang telah kudengar. Amin.”

Satu Tanggapan

  1. Firman Tuhan adalah fondasi hidupku…. Karena itu bersama Dia ku takakan goyah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: