Roh Kudus membantu kita berdoa

Barbara Warden menjadi salah satu korban saat kebakaran besar di California, Oktober 2007, di mana 2.000 rumah habis terlalap api, rumah mereka rata dengan tanah. Barbara hanya sempat menyelamatkan foto-foto dan jam kuno warisan ayahnya.

Saat bersaksi di gerejanya di California Church, ia mengatakan, “Di dalam TUHAN kita selalu menemukan banyak alasan untuk bersyukur walau pada masa sulit sekalipun. Roh Kuduslah yang membantu aku berdoa tidak dengan amarah kepada TUHAN melainkan tetap bersyukur, apapun yang telah terjadi.”

Rasul Paulus pernah mengingatkan dalam tulisannya kepada jemaat yang di Roma bahwa mereka dalam pengharapan kepada Allah. Mereka tidak akan pernah sendiri, karena Roh Allah senantiasa menyertai dan akan membantu mereka saat mengalami kelemahan.

Pernahkah kita berada di bawah lembah pergumulan? Merasa tak seorang pun yang bisa memberikan pertolongan kepada kita? Bahkan kita sulit untuk mengungkapkan isi hati kita kepada siapapun yang pernah kita datangi, untuk membicarakan pergumulan hidup yang sedang kita alami. Firman Tuhan mengingatkan kita untuk datang kepada-Nya dan berdoa, meskipun ketika kita berbeban berat sampai tidak terkatakan lagi, dan kita sudah tidak tahu bagaimana sebenarnya harus berdoa.. Justru dalam keadaan seperti itulah, Roh sendiri berdoa untuk kita dan menyampaikan pesan kepada Allah. Allah akan menyelidiki apa yang ada di dalam hati nurani. Roh Kudus adalah perantara kita dengan Allah, Ia akan mejelaskan keadaan kita meskipun dengan keluhan-keluhan yang tidak kita mengerti..

Di saat penderitaan kita makin berat, kita kelu dan diam, ucapan doa sudah tak bisa keluar dari mulut lagi, saat itulah Roh Kudus membantu kita dalam doa.

Tetaplah berdoa untuk menerima kekuatan dari Allah!

“Terima kasih Roh Kudus, karena Engkau menyertai dan diam di dalam aku serta turut berdoa bagiku.”

Roma 8:26~27 <Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: