Fobia terhadap “Hari Sial”

2 Samuel 22:18~51 <..Mereka menghadang aku pada hari sialku, tetapi TUHAN adalah sandaran bagiku; Ia membawa aku keluar ke tempat lapang, Ia menyelamatkan aku, karena Ia berkenan kepadaku…>

Berdasarkan riset Dr. Donald Dossey seorang psikoterapi di bidang “Fobia”, di AS lebih dari 21 juta orang memiliki penyakit “paraskevidekatriaphobia”, yaitu rasa takut terhadap hari Jumat tanggal 13. Dan menurut laporan “The Stress Management Center and Phobia Institute” di Asheville Amerika Serikat, ternyata tiap hari Jumat tanggal 13, ekonomi Amerika mengalami kerugian sekitar US$800~900 juta, ini disebabkan banyak orang enggan melakukan bisnis atau perjalanan. Di Spanyol, hari Selasa tanggal 13 dianggap “hari sial”. Hampir di seluruh belahan negara mempercayai bahwa tanggal 13 adalah “hari sial”. Sehingga mereka memilih untuk tidak melaksanakan segala sesuatu yang penting pada hari itu.

Dalam Alkitab, Daud mengungkapkan pengalamannya mengalami “hari sial”. Hari sial yang dimaksud adalah hari di mana segala sesuatu tidak berjalan dengan baik. Ia dihadang oleh musuhnya yang jauh lebih kuat, ia menghadapi kemungkinan yang terburuk. Dalam kesulitannya Daud dengan sungguh-sungguh bersandar kepada TUHAN, sehingga TUHAN melepaskan dia dari cengkeraman semua musuhnya. Daud akhirnya menaikkan syukur kepada Allah karena dia telah melewati masa sukarnya.

Sebagai orang yang percaya, kita tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi dalam hari kita. Apakah itu “hari sial” atau hari baik? Namun ketika kita dengan sungguh-sungguh bergantung kepada TUHAN, maka Ia dapat menyelamatkan serta meluputkkan kita dari kemalangan. karena itu, akuilah TUHAN dalam segala laku kita setiap hari, maka Ia akan meluruskan jalan kita.

Tidak ada “hari yang sial”, semua hari yang dijadikan TUHAN adalah baik adanya. Marilah kita bersorak-sorai dan bersukacita karenanya! Mulailah mengucap syukur untuk hari ini yang diberikan Allah.

“Ya TUHAN, Allahku, aku bersyukur pada-Mu, karena tiap hari adalah hari yang baik yang Engkau berikan kepadaku. Amin.”

Satu Tanggapan

  1. Terima kasi Tuhan atas hari yg indah ini.pelihara perjalananku hari ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: