Kuasa Tuhanlah yang bekerja dalam diri kita

Nyonya Carson sangat berharap supaya anak-anaknya bisa bersekolah, walau ia tidak tamat SD dan harus membesarkan dua putranya sendirian. Ia bekerja mencuci pakaian pada dua keluarga. Kemiskinan akrab dengannya. Namun, ia mendoakan kedua anaknya supaya berhasil dalam studi. Dan akhirnya mereka berhasil. Bahkan, anak bungsunya menjadi dokter bedah otak ternama di Amerika. Dokter pertama di dunia yang sukses menangani operasi bayi kembar siam. Ialah Dokter Ben Carson. Buku-bukunya menjadi berkat. Ia mendirikan banyak yayasan di bidang kesehatan dan pendidikan, yang memberikan beasiswa bagi anak-anak berprestasi di bidang akademis dan kemanusiaan. Doa sang ibu terjawab lebih dari yang diminta. Siapa sangka?!

Rasul Paulus akrab dengan jemaat di Tesalonika. Meski isi suratnya mengandung petuah dan teguran, namun tetap terasa ramah dan hangat. Bagi jemaat itu, ia memposisikan dirinya seperti “ibu” (1 Tesalonika 2:7), dan seperti “bapak terhadap anak-anaknya” (1 Tesalonika 2:11). Banyak harapan dan doanya bagi jemaat ini (1 Tesalonika 1:2 dan 3:10~13). Di akhir surat pertamanya kepada jemaat itu terselip harapan yang kuat, yaitu “supaya surat ini dibacakan kepada semua saudara” (1 Tesalonika 5:27). Ia berharap agar suratnya dibacakan di depan jemaat.

Ternyata selama 20 abad kemudian, surat ini bukan saja dibacakan di depan jemaat Tesalonika, melainkan juga jemaat kristiani di seluruh dunia. Tak hanya menjadi sepucuk surat penggembalaan, tetapi menjadi bagian dari firman TUHAN. Siapa sangka, TUHAN mengabulkan doanya jauh melampaui harapan sang rasul. Karya-Nya sungguh tak terbatasi. Dia sanggup melakukan lebih dari yang kita doakan atau pikirkan.

Saudaraku, oleh karena itu, jangan berhenti berharap kepada-Nya. Berharaplah kepada TUHAN tanpa batas, izinkan Dia berkarya dengan bebas!

Efesus 3:20~21 <Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.>

Satu Tanggapan

  1. Berikan kami iman yg kuat agar kami berharap sepenuhnya kepada Tuhan amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: