Tetaplah tenang dan berserahlah kepada Tuhan sepenuhnya

Yesaya 30:15~16 <Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: “Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.” Tetapi kamu enggan, kamu berkata: “Bukan, kami mau naik naik kuda dan lari cepat,” maka kamu akan lari dan lenyap. Katamu pula: “Kami mau mengendarai kuda tangkas,” maka para pengejar akan lebih tangkas lagi.>

Seringkali ketika kita menghadapi masalah dan tekanan hebat, kita menjadi panik dan akhirnya melakukan sesuatu yang justru kontra produktif. dalam kepanikan orang cenderung berpikir praktis, tidak berpikir panjang.

Ketika umat Israel menghadapi perang, mereka juga panik karena kekuatan musuh jauh lebih besar. Saking takutnya, mereka minta bantuan tentara Mesir, mereka berlindung pada Firaun dan berteduh di bawah naungan Mesir. Mereka lupa bahwa TUHANlah yang membawa mereka keluar dari perbudakan Mesir.

Ada baiknya, di saat masalah dan tekanan menghadang, jangan bereaksi terlalu cepat. Nabi Yesaya mengingatkan kita untuk tetap tenang, mintalah hikmat dari TUHAN. Ia berfirman, “karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.” (1 Petrus 4:7b).

Sebagai orang percaya, hendaklah kita belajar tetap tenang di saat situasi gawat dan menakuntukan, karena dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatan kita.

TUHAN yang akan bertindak dan menyelesaikannya bagi kita. Mintalah kepada-Nya untuk memegang kendali dan menunjukkan jalan keluar. Jangan mencari pertolongan dari manusia, karena itu akan mengecewakan kita. Taruhlah pengharapan hanya kepada Allah yang mengasihi kita dan yang tidak pernah mengecewakan!

Kunci untuk hidup tenang adalah memiliki penyerahan diri sepenuhnya kepada TUHAN. Ketenangan menimbulkan kekuatan untuk menghadapi persoalan apa pun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: