Sebarkan keharuman Kristus!

2 Korintus 2:14 <Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.>

Sangat menyenangkan berada di antara orang-orang yang penuh rasa syukur. Mereka mengisi sebuah ruangan dengan sikap optimisme, rasa damai dan pikiran yang positif. Rasul Paulus mengatakan bahwa orang yang demikian seperti keharuman yang membangkitkan kesenangan di setiap sudut ruangan. Sebaliknya, orang yang bersungut-sungut menebarkan bebauan juga, tetapi tidaklah harum. Mereka membuat orang di sekitarnya menjadi muram, geram dan kesal.

Kalau direnungkan, apa sebenarnya yang membuat orang mampu bersyukur? Mereka dapat mengingat berkat Allah pada masa lalu dan menyadari bahwa Allah masih tetap menyediakan hal-hal yang luar biasa bagi orang yang percaya kepada-Nya. Jangan beranggapan bahwa pribadi yang bersyukur itu buta terhadap kenyataan hidup yang sulit. Mereka pun tidak kebal terhadap persoalan. Tapi, pengharapan yang mereka miliki mengalihkan fokus dari kekecewaan dan sakit hati kepada karakter Allah. orang itu yakin cepat atau lambat Allah akan memberikan pemahaman, kekuatan, bahkan berkat yang diperlukannya.

Orang yang bersyukur akan berterima kasih dalam segala situasi. Pengeluh akan mengomel meskipun hidup dalam kelimpahan.

Satu Tanggapan

  1. Ajar kami mengucapkan terima kasih kepadaMu amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: