Strategi “Jemput Bola”

Kisah Para Rasul 1:8 <Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.>

Sekarang ini adalah era jemput bola, mereka yang diam pasif dan hanya menunggu saja akan ketinggalan. Sebab semua orang berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan secara aktif dan jemput bola.

Semua usaha biasanya sudah menerapkan strategi jemput bola, mulai dari laundry, makanan bahkan sampai jasa cuci mobil. Dalam bisnis premium, usaha jemput bola lebih hebat lagi, seperti yang terjadi di dunia perbankan. Dalam dunia bisnis, budaya jemput bola bukan lagi merupakan suatu pilihan, namun sudah menjadi kebutuhan.

Bagaimana dengan gereja Tuhan?Sayangnya gereja tidak memakai prinsip jemput bola untuk melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus, sebaliknya gereja memilih sikap pasif, diam dan berharap jiwa-jiwa datang dengan sendirinya.

Padahal prinsip dalam Amanat Agung itu merupakan prinsip jemput bola. Coba perhatikan perintah Tuhan Yesus: “Pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Perintah Tuhan Yesus menggunakan kata kerja pergilah, jadikanlah, baptislah, ajarlah. Berarti gereja harus aktif, tidak boleh pasif dan diam saja dan berharap jiwa-jiwa datang dengan sendirinya. Tetapi harus pergi dan mengabarkan injil Kristus. Gereja harus menerapkan strategi “Jemput Bola”!

Bagaimana kita sanggup melaksanakan Amanat Agung yang besar ini? Tuhan Yesus berjanji, Roh Kudus akan turun ke atas kita, Ia menyertai kita selama-lamanya dan kita akan menerima kuasa, menjadi saksi Kristus dan dalam nama-Nya menyampaikan berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem sampai ke ujung bumi.

2 Tanggapan

  1. Sertailah saya dan anak-anak saya sepanjang waktu amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: