Tetaplah tinggal dalam perkataanNya

Matius 24:1~36 <Ayat 35: Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.>

Menurut berita CNN (06 Jan. 2016), bumi mulai lambat berputar dikarenakan perubahan iklim yang terus bergulir, salah satu pengaruh besarnya adalah naiknya permukaan laut akibat mencairnya gletser di kutub. Hal inilah yang diyakini tim ilmuwan, memperlambat rotasi bumi. Badan Antariksa AS atau NASA telah memprediksikan bahwa permukaan air laut naik 1 meter secara global dalam hitungan beberapa tahun kedepan. Bahkan seorang profesor di University of Alberta Dumberry menambahkan, dalam kurun satu abad setiap waktu dapat bertambah 1,7 milidetik. Hal tersebut bisa saja suatu saat bumi berhenti berputar. Apa akibatnya apabila bumi berhenti? Ada beberapa keadaan yang terjadi: tidak akan adalagi perbedaan antara siang dan malam, terjadinya gempa bumi di mana-mana dan bumi akan hancur menjadi berkeping-keping.

Tuhan Yesus berkata bahwa semua hal dalam dunia ini suatu hari kelak akan berlalu, tidak ada yang akan bertahan. Hanya perkataan-Nya sajalah yang akan tetap tinggal sampai selama-lamanya. Yesus mengajarkan kita supaya tetap tingggal di dalam firman-Nya agar kita tetap dalam keamanan dan perlindungan-Nya. Salah satu dampak dari tinggal dalam firman Tuhan ialah, orang percaya tidak akan mudah goyah dengan apapun yang terjadi. Tinggal dalam firman Tuhan artinya tetap mengikuti dan percaya kepada apa yang dikatakan-Nya.

Situasi dan keadaan dunia bisa semakin buruk tetapi pastikan bahwa kita tetap tinggal dalam firman-Nya.

Mulailah setiap hari dengan merenungkan dan melakukan firman Tuhan. Melakukan firman-Nya adalah letak kekuatan orang percaya.

“Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu yang senantiasa memberi kekuatan dan pengharapan kepadaku. Amin.”

2 Tanggapan

  1. Terima kasih Tuhan krn telah mengingatkan bahwa semua akan berlalu kecuali perkataanMu amin

    • terima kasih Tuhan , walaupun situasi sangat berat berpisah dengan orang tua kami yakni bapak yang telah Kau panggil ke pangkuanMu. kami tetap bersyukur atas kebersamaan yang pernah ada, atas kasihMu dalam bentuk Bapak buat kami selama ini, terpujilah Engkau ya ALLAH BAPA yang empunya seluruhnya.amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: