Pengakuan dosa dan pengampunan Tuhan

Mazmur 32:5 <Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: “Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran2ku,” dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku.>

Sejak dosa berkuasa dalam kehidupan manusia, tak ada lagi yang dapat dilakukan untuk merdeka darinya. Dosa serupa lumpur hisap yang menyedot kita. Semakin kita bergerak, semakin kita terjebak di dalamnya. Anak-anak TUHAN pun tak terlepas dari dosa.

Ketika Daud membiarkan dirinya berzinah dengan Batsyeba, ia membuka lebar pintu bagi dosa. Ia lalu terseret melakukan dosa-dosa lain, termasuk merencanakan kematian Uria, suami Batsyeba, untuk menutupi dosanya. Selama beberapa waktu Daud memendam dan menyembunyikan dosanya.

Mazmur 32 dan 51 yang ditulisnya berkaitan dengan kasus Batsyeba, menunjukkan betapa menderitanya Daud. Ia kehilangan gairah hidup, tertekan, remuk dan kehilangan sukacita. Akhirnya, ia melakukan tindakan yang benar, yaitu datang dan mengaku dosanya kepada TUHAN, dan ia mendapatkan pengampunan.
~Apakah Anda bergumul untuk lepas dari dosa dengan upaya sendiri?
~Apakah sukacita Anda terampas oleh karena dosa yang tersembunyi?

Datang dan akuilah semuanya itu kepada Allah, maka Dia akan mengampuni segala dosa Anda dan menyucikan Anda dari segala kejahatan.

Namun ingatlah, bahwa pengampunan dosa yang tersedia oleh anugerah Allah di dalam Yesus Kristus bukanlah alasan untuk hidup secara sembrono!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: