Strategi Tepat + Bersandar Tuhan = Keberhasilan

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Yosua 8

Olah raga catur bukan hanya sekedar permainan yang me-nyenangkan, tetapi permainan yang memacu otak untuk memikirkan strategi yang tepat guna memenangkan pertandingan. Strategi yang tepat membuahkan keberhasilan, se- dangkan strategi yang salah mendatangkan kekalahan.

Pertempuran dengan penduduk kota Ai dalam pasal ini bu- kan pertempuran pertama yang dilakukan oleh Yosua dan bang-sa Israel, melainkan pertempuran kedua. Pada pertempuran pertama, orang Israel mengalami kekalahan besar karena ada seseorang yang berbuat dosa, yakni Akhan. Dalam pertem-puran kali ini, Allah sendiri yang memerintahkan kepada Yosua agar menyerang kota Ai, sebab Tuhan telah menyerahkan mereka ke dalam tangan orang Israel. Belajar dari kesalahan dalam pertempuran pertama, maka Yosua menyusun strategi perang yang tepat, yakni membagi pasukan menjadi dua. Satu pasukan berjalan ke arah belakang kota Ai dan bersembunyi serta menunggu perintah untuk menyerang, sedangkan pa-sukan yang lain berhadapan langsung dengan penduduk kota Ai. Strategi ini mendatangkan kemenangan besar bagi bangsa Israel, sebab bangsa Ai terpancing keluar dari kota mereka, sehingga akhrinya mereka berhasil dijepit oleh pasukan Israel dari depan dan belakang.

Untuk bisa menang dalam pertempuran, diperlukan strate-gi yang tepat. Strategi diperlukan bukan hanya dalam pertem-puran secara fisik, tetapi juga dalam peperangan secara rohani. Dalam peperangan secara rohani melawan hawa nafsu dan go-daan si jahat, selain diperlukan strategi yang jitu, diperlukan pula penyerahan diri kepada Tuhan agar kita bisa memenang-kan peperangan. [SL]

“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Amsal 3:5

Satu Tanggapan

  1. […] melalui Strategi Tepat + Bersandar Tuhan = Keberhasilan — Saat Teduh […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: