Jika Tuhan di pihak kita, siapa lawan kita?

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Yosua 10

Pertempuran yang Yosua lakukan di dekat Gibeon sungguh-sungguh merupakan pertempuran yang luar biasa. Betapa tidak, mereka berperang melawan 5 raja dan pasukannya se-kaligus. Berdasarkan perhitungan manusia, tidak mungkin Yosua memenangkan pertempuran. Namun, pasal 10 memperli-hatkan bagaimana Yosua memenangkan pertempuran, bahkan menumpas lima raja serta merebut kota-kota mereka. Semua ini terjadi karena Tuhan di pihak Yosua.

Allah menyertai Yosua dan menyerahkan mereka ke dalam tangan Yosua. Allah mengabulkan permintaan Yosua agar ma-tahari tidak bergerak, sehingga pertempuran hari itu menjadi lebih panjang dari biasanya (10:12-14). Bukan hanya itu saja, Allah pun menurunkan hujan batu kepada para tentara yang lolos dari pertempuran. Bahkan, jumlah orang yang tewas oleh hujan batu lebih banyak daripada jumlah orang yang ditumpas oleh tentara Yosua (10:10-11)

Semua tanda mujizat terjadi karena Allah ada di pihak Yosua dan orang Israel. Oleh karena itu, kemenangan dalam peperangan bukanlah karena mereka kuat, gagah perkasa, berpengalaman, memiliki strategi yang baik dan berjumlah banyak, melainkan karena Tuhan yang berperang bagi mereka (10:42).

Benarlah yang Paulus katakan, “Jika Allah di pihak kita, si-apakah yang akan melawan kita?” (Roma 8:31). Bukan hanya Dia di pihak kita, tetapi Dia juga mau mati untuk kita orang ber-dosa serta memberi hidup yang kekal. Penyertaan-Nya sungguh sempurna bagi setiap orang percaya. Oleh sebab itu, jangan gentar dalam menghadapi setiap persoalan hidup, sebab Allah beserta dengan kita. [SL]

“Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?” Roma 8:31b, 35

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: