Apakah Anda Mempercayai Allah?

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Yesaya 33

Perusak yang disebut dalam 33:1 adalah bangsa Asyur yang hebat dalam berperang dan mengerikan karena kekejamannya. Bangsa Asyur yang tidak menyadari bahwa mereka hanyalah alat di tangan Allah untuk menjatuhkan hukuman terhadap Israel Utara akhirnya dihukum Tuhan dengan memakai tangan bangsa Babel. Dalam 33:2, Nabi Yesaya mengungkapkan seruan untuk memohon perlindungan kepada TUHAN. Nabi Yesaya mengungkapkan bahwa yang benar-benar berkuasa atas bangsa-bangsa sebenarnya adalah TUHAN (33:3). Dalam renungan kemarin telah dikemukakan bahwa Raja yang benar dan adil sepenuhnya hanyalah Tuhan Yesus, Sang Mesias yang dijanjikan Allah. Dalam 33:5, dikemukakan bahwa TUHAN bisa membuat bangsa Yehuda menjadi adil dan benar. Nabi Yesaya mengungkapkan bahwa yang bisa memberikan keamanan yang sesungguhnya bukanlah kekuatan militer melainkan kebenaran, kejujuran, keadilan, hikmat, pengetahuan, dan takut akan Tuhan (33:6, 15-16). Tuhan bisa menghukum bangsa-bangsa kafir yang jahat dan mengubah keadaan yang kacau menjadi normal kembali. Dengan kata lain, Tuhanlah sumber keamanan yang sebenarnya (33:7-14).

Apakah Anda yakin bahwa Allah adalah sumber keamanan? Apakah Anda sering merasa ketakutan saat mendengar adanya demo atau sweeping (penyisiran untuk mencari orang-orang yang dianggap musuh)? Apakah Anda berani bersandar kepada Allah dalam menghadapi hal-hal yang mengancam keselamatan Anda? Sikap Anda dalam menghadapi hal-hal yang membuat Anda ketakutan merefleksikan apakah Anda sungguh-sungguh mempercayai Allah, atau Anda lebih mempercayai kekuatan dunia ini! [P]

3 Tanggapan

  1. Kita sll percaya dengan kuasa Allah tapi bukan berarti kita hanya menyerahkahkan semua persoalan hidup kita sama Tuhan tanpa ada usaha dan perjuangan. Artinya kita berusaha tapi Tuhan yg memberkatinya asal kita melakukan kebenaran, keadilan, kejujuran,hikmat pengetahuan doa 2 kita pasti terkabulkan. Kiranya kita dpt melakukan apa yg di kehendaki Tuhan.
    Selamat Pagi Syaloom………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: