TUHAN-lah Pertolonganku dan Keselamatanku

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 27-28

Dalam perjalanan hidup manusia di dunia, banyak hal yang dapat menakutkan dan menggentarkan hati. Ada hal yang membuat selalu kuatir, dan ada berbagai masalah yang yang membuat kehidupan tidak terasa tenang. Bagaimana sikap Anda saat menjalani kehidupan seperti itu: menghadapi dengan mengandalkan kekuatan sendiri ataukah mengandalkan Tuhan?

Mazmur 27 yang kita baca hari ini mengajak kita mengamati kehidupan Daud. Daud mengawali mazmurnya dengan keyakinan bahwa Tuhan adalah terang dan keselamatannya. Tuhan juga adalah benteng hidupnya, sehingga tidak ada musuh yang menakutkannya. Daud selalu merindukan kehadiran Tuhan dalam hidupnya, saat ia boleh mendekat kepada Tuhan dan menyaksikan kemurahan-Nya dan menikmati bait-Nya. Saat masalah datang, Daud dapat berseru kepada Tuhan, mencari wajah-Nya, memohon pertolongan-Nya, tuntunan-Nya dan perlindungan-Nya dan melihat kebaikan-Nya. Mazmur ini diakhiri dengan ajakan kepada orang percaya untuk mencari dan menantikan Tuhan.

Di tengah kehidupan yang umumnya dipenuhi berbagai pergumulan dan kekuatiran, belajarlah untuk mengandalkan Tuhan, mempercayai Dia sepenuhnya sebagai sumber pertolongan dan keselamatan Anda. Belajarlah untuk semakin mendekat kepada-Nya, semakin mengenal Dia, selalu mencari kehadiran-Nya, sehingga saat masalah datang, Anda dapat dengan penuh keberanian datang kepada Dia untuk memohon pertolongan-Nya dengan keyakinan bahwa Anda akan melihat kebaikan-Nya. Tuhan dapat Anda andalkan dalam segala keadaan. Kuatkan dan teguhkan hatimu! Carilah Tuhan dan andalkan Dia selalu! [SS]

“TUHAN adalah terangku dan keselamatanku kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar ?” Mazmur 27:1

Satu Tanggapan

  1. Ketika saat ini aq takut dan khawatir akan pergumulan hidupku, Tuhan menjadi sumber kekuatan ku. Terpujilah Tuhan Yesus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: