Menyadari TUHAN yang Maha Besar

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 29-30

Mengenal Tuhan adalah proses yang dijalani umat Tuhan seumur hidup. Banyak sisi yang dapat kita pelajari tentang Tuhan, namun pengetahuan kita akan Tuhan tidak secara otomatis teraplikasi dalam hidup kita. Misalnya: Pengetahuan tentang kebesaran Tuhan tidak otomatis membuat kita menyadari kebesaran Tuhan.

Daud—dalam Mazmur 29–mengajak kita menyadari salah satu sisi kebesaran Tuhan. Daud mengawali dengan ajakan untuk mengakui kemuliaan Tuhan dan sujud menyembah kepada- Nya. Kemudian, Daud menggambarkan kebesaran Tuhan sebagai Raja yang memerintah dengan Suara-Nya yang penuh kekuatan dan semarak, serta mengguntur di atas air. Suara-Nya mematahkan— bahkan menumbangkan—pohon aras. Suara-Nya membuat gunung-gunung “melompat-lompat”, menyemburkan api. Suara-Nya membuat padang-padang gemetar, rusa betina beranak, hutan menjadi gundul, dan setiap orang berseru “hormat” kepada Tuhan. Tuhan seperti itulah yang memberi kekuatan kepada umat-Nya dan memberkati umat-Nya dengan sejahtera.

Apakah pengenalan Anda akan Tuhan membuat Anda sadar bahwa TUHAN yang kita kenal dalam Tuhan Yesus adalah TUHAN yang Mahabesar, penuh kekuatan dan kuasa, serta menggentarkan semua ciptaan-Nya. Penulis kitab Ibrani mengatakan bahwa Kristuslah yang menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan” (Ibrani 1:3). Karena itu, hendaklah Anda selalu bersikap hormat kepada Tuhan dengan kesadaran bahwa Anda ada sampai hari ini karena Dia menopang hidup Anda. Saat mengalami kesusahan atau pergumulan, ingatlah bahwa Anda mempunyai Tuhan yang Besar yang mengasihi Anda dan sanggup menolong, memberi kekuatan, serta memberkati Anda dengan damai sejahtera. [SS]

“Suara TUHAN penuh kekuatan, suara Tuhan penuh semarak.” Mazmur 29:4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: