Tuhanlah Pembelaku dan Penolongku

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 35

Hidup orang percaya di dunia ini tidak selalu lancar. Adakalanya masalah datang, termasuk yang datang dari orang jahat dan yang tidak takut akan Tuhan. Masalah seperti itu ada yang terasa begitu berat karena seolah-olah kita harus menanggung sendirian tanpa ada yang peduli atau sanggup menolong. Jika mengalami hal seperti itu, bagaimana seharusnya respons orang percaya?

Daud mengawali Mazmur 35 dengan memohon agar Tuhan bertindak membela, menolong dan membebaskan, serta menyelamatkan Daud dari orang-orang yang ingin mencabut nyawanya. Mereka merancang kecelakaan Daud tanpa alasan. Mereka membalas kebaikan Daud dengan kejahatan, bahkan mereka bersukacita ketika Daud ditimpa kemalangan. Di tengah keadaan yang begitu berat dan mencekam, Daud tetap meyakini pertolongan Tuhan. Daud percaya bahwa Tuhan yang Besar akan menyelamatkannya. Oleh karena itu, ia menantikan penyelamatan dari Tuhan. Ia berharap akan pembelaan dari Tuhan yang adil. Meski saat ini Tuhan belum bertindak, Daud, dengan mata iman, tetap meyakini pertolongan Tuhan. Bahkan, dalam doanya, ia rindu untuk kembali bersorak dan bergirang, bersyukur dan memuji Tuhan.

Saat Anda melihat masalah yang berat dan ketidakadilan terjadi, atau bahkan saat Anda sedang mengalaminya sendiri, janganlah putus asa. Taruhlah pengharapan Anda kepada Tuhan yang Mahaadil, yang tidak pernah terlambat bertindak dan membela umat-Nya. Tetaplah percaya dan berdoalah dengan sungguhsungguh memohon pertolongan-Nya. Percayalah bahwa Ia tidak pernah terlambat untuk menolong Anda karena Ia bukan hanya Mahabesar dan Mahaadil, tetapi Ia juga mengasihi Anda dan tidak pernah meninggalkan Anda (Yohanes 3:16, Ibrani 13:5b-6). [SS]

“Terjagalah dan bangunlah membela hakku, membela perkaraku, ya Allahku dan Tuhanku !” Mazmur 35:23

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: