O Tambahlah Imanku

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Markus 6

Ketika Yesus kembali ke Nazaret, tempat Dia bertumbuh besar sebagai manusia, ternyata orang-orang lebih suka untuk mengkritik dan mempertanyakan Yesus Kristus. Mereka heran bagaimana Seorang Manusia dapat melakukan hal-hal yang luar biasa. Sebaliknya, Yesus Kristus sendiri juga merasa heran atas ketidakpercayaan warga setempat (6:6a) yang tidak mempercayai Dia sebagai Raja Penyelamat, padahal Dia telah menunjukkan karya ajaib di daerah lain dan mereka telah mendengar pemberitaan firman Allah yang menakjubkan (6:2).

Bacaan Alkitab hari ini menceritakan tentang ketidakpercayaan warga lokal yang menyebabkan hal yang sangat menyedihkan, yaitu “ia tidak dapat mengadakan satu mujizat pun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka.” (6:5).

Di satu sisi, sebenarnya Yesus Kristus dapat mengadakan mujizat terlepas dari iman seseorang. Sebagai contoh, Yesus melipatgandakan roti dan ikan tanpa menuntut murid-murid atau lima ribu orang pendengarnya untuk beriman terlebih dahulu. Di sisi lain, Yesus Kristus seringkali meminta seseorang agar terlibat secara aktif untuk beriman kepadaNya, agar ia dapat melihat karya ajaib dari Anak Allah.

Peliharalah iman percaya Anda pada Yesus Kristus dalam kondisi apa pun juga. Tuhan Yesus tidak akan memandang siasia iman percaya dari umat-Nya. Namun, jangan heran jika saat iman Anda sedang lemah dan Anda terjatuh, ternyata Tuhan tetap melakukan mujizat untuk menolong anda. Tangan-Nya tak kurang panjang untuk menolong Anda karena Dia Allah yang berdaulat. “Syukur padaMu ya Tuhan, atas segala rahmatMu, o tambahlah imanku!” [MB]

“Lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: “Tambahkanlah iman kami!” Lukas 17:5

Satu Tanggapan

  1. Tambahkan dan kuatkan iman percaya saya dan keluarga saya, agar dapat melihat karya Agung Tuhan terhadap kami Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: