Kebangkitan Kristus Memberi Keberanian

– Diambil dari Renungan Gereja Kristus Yesus –

Bacaan Alkitab hari ini: Markus 16

Di saat para murid pria sedang bingung dan ketakutan karena kematian Yesus Kristus, para murid perempuan malah datang ke kubur dan menemukan kejutan. Kristus sudah tidak ada di kubur! Malaikat yang menampakkan diri sebagai anak muda menunjukkan kubur Kristus dan mengatakan bahwa Dia sudah tidak ada di sana (16:6). Nubuatan Yesus Kristus digenapi (14:27-28)!

Keberanian para murid perempuan untuk keluar dan menuju kubur Kristus menghantar mereka pada suatu kehormatan, yaitu mereka yang pertama kali mendapatkan pengalaman kebangkitan Yesus Kristus. Merekalah yang pertama kali mengabarkan berita injil kebangkitan Yesus Kristus (ayat 7).

Keberanian bukan sekedar sikap sok jago seperti Petrus yang memotong telinga hamba Imam Besar di Taman Getsemani. Keberanian juga bukan sekedar trampil berteori dan mengutip ayat-ayat Alkitab. Keberanian iman adalah sikap yang seimbang antara mengetahui kebenaran firman Tuhan dan keberanian untuk melakukannya.

Kebangkitan Tuhan Yesus menjadi jaminan dan dorongan bagi kita untuk terus hidup dalam kebenaran firman Tuhan serta melihat hal-hal luar biasa yang Tuhan kerjakan dalam hidup kita dan orang lain ketika kita percaya dan berani untuk bertindak sesuai dengan iman kita. Inilah kuasa kebangkitan Kristus! Keberanian iman mengantar kita pada pengalamanpengalaman yang tidak terduga, pengalaman-pengalaman rohani bersama Tuhan Yesus, Raja di atas segala Raja. Kiranya keberanian mengantar kita untuk melihat hal-hal yang luar biasa yang Tuhan kerjakan dalam hidup kita. [MB]

Yesus menjawab mereka: “Percayalah kepada Allah! Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, …., maka hal itu akan terjadi bag inya.” Markus 11:22-23

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: