Mengirim Pasukan Terbaik

– Santapan Harian Scripture Union Indonesia. www.su-indonesia.org  –

Baca: Titus 3:12-15

Indonesia adalah salah satu pasukan penjaga perdamaian paling hebat di dunia. Sejak tahun 1957, Kontingen Garuda Indonesia telah bekerja keras dalam menjaga perdamaian dunia. Dalam menjalani misi perdamaian, pasukan Indonesia dikenal ramah, sopan, ringan tangan, dan yang terpenting adalah profesional dalam menjaga penduduk lokal.

Pasukan yang dikirim adalah para prajurit terbaik yang disiapkan, dilatih, dan dilengkapi pengetahuan untuk melaksanakan tugas misi perdamaian. Hal ini menunjukkan bahwa bangsa Indonesia telah melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi peradaban dunia, dan ini adalah bukti bahwa bangsa Indonesia merupakan bagian dari masyarakat dunia yang peduli dan aktif dalam menjaga perdamaian dan keamanan dunia.

Paulus memiliki cita-cita agar jemaat kecil yang diinjilinya di Kreta dapat bertumbuh dan berbuah bagi Kristus. Ia mengharapkan kualitas diri dan persekutuan mereka tidak sama lagi seperti sebelum mengenal Kristus. Paulu menyadari cita-cita tersebut membutuhkan proses yang panjang dan kesetiaan serta komitmen sumber daya manusianya menghadirkan Kerajaan Allah di Kreta.

Selain Titus sebagai utusan pelopor, Paulus juga mengirimkan Artemas; Tikhikus salah seorang yang paling dipercaya; Zenas adalah rabi Yahudi yang telah bertobat dan seorang ahli hukum; Apolos seorang pengajar yang termasyur (lih. Kis.18:24). Mereka adalah orang-orang pilihan yang memiliki keahlian dalam bidangnya. Hal ini memperlihatkan bagaimana Paulus sangat serius mewujudkan karya keselamatan Kristus bagi pendudukKreta.

Nasihat singkat Paulus untuk para laskar Kristus adalah agar mereka melakukan perbuatan baik, mandiri, dan juga dapat mengulurkan tangan menolong orang-orang yang memerlukan bantuan (14). Jadi, utusan terbaik Kristus bekerja bukan hanya untuk mencukupkan kebutuhan sendiri, tetapi juga memiliki kemurahan hati untuk berbagi berkat Allah kepada sesamanya. [ETY]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: