Bertahan Hingga Masak

– Santapan Harian Scripture Union Indonesia. www.su-indonesia.org  –

Baca: Markus 13:3-13

Tujuan menentukan proses. Semakin mulia dan agung tujuan yang hendak diraih, kita harus lebih berani menjalani proses untuk ditempa dengan cara luar biasa. Cita-cita dan cinta adalah sesuatu yang sangat mulia dan patut diperjuangkan dengan segenap akal budi. Semakin tinggi cita-cita kita, semakin besar juga perjuangan yang harus ditempuh.

Surga adalah tujuan hidup setiap orang percaya. Untuk mendapatkan surga, kita harus mengalami berbagai ujian iman. Hanya pribadi yang teruji imannyalah yang layak masuk dalam surga. Iman yang matang harus mengalami proses pengujian dan pemurnian sampai akhir.

Ujian hidup pada akhir zaman akan semakin berat dan sulit. Di tengah kesulitan yang kita hadapi akan muncul banyak tawaran, misalnya: menawarkan pertolongan atas penderitaan kita, minuman keras, narkoba, seks bebas, dukun, dan sebagainya. Pada akhir zaman akan terjadi perang, gempa bumi, kelaparan. Perselisihan antaragama akan terjadi sehingga orang-orang yang berbeda aliran kepercayaan akan saling memfitnah, membenci, dan menyiksa. Bahkan dalam keluarga pun akan terjadi konflik antaranggota keluarga. Janganlah heran apabila kita sebagai pengikut Yesus akan dibenci oleh mereka yang tidak mengenal Kristus.

Prinsipnya adalah tidak ada seorang pun yang mau dibenci dan dikucilkan. Karena kalau dibenci kita akan dijauhi dan dimusuhi oleh orang banyak. Itu sebabnya, kebanyakan orang ingin menyenangkan hati semua orang, terlepas benar atau tidaknya, karena mereka tidak mau dibenci.

Apa pun yang terjadi- dihambat, dimusuhi, dikucilkan, disiksa, dan dikhianati- sebagai orang Kristen kita harus menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk memberitakan Injil. Tidak perlu takut karena Tuhan yang akan menuntun kita dalam berkata-kata. Walaupun kita dibenci, sepatutnya kita setia dalam iman sampai akhir.

Mau naik kelas? Ikutilah ujian. Mau memiliki karakter yang matang? Bersedialah dimasak. Mau masuk surga? Setialah dalam pencobaan, maka kita pasti menang. [SG]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: